Round-Up

Akhir Cerita Walkot Blitar Viral Nyanyi Tanpa Masker, Minta Maaf-Denda Rp 5 Juta

Tim Detikcom - detikNews
Selasa, 06 Apr 2021 11:03 WIB
Wali Kota Blitar Santoso
Wali Kota Blitar (Foto file: Erliana Riady/detikcom)
Blitar -

Wali Kota Blitar Santoso akhirnya diberi sanksi atas pelanggaran prokes di videonya yang viral. Satgas COVID-19 Kota Blitar memberi sanksi denda sebesar Rp 5 juta. Sanksi denda itu telah dibayar sebagai bukti kepatuhan sang wali kota yang juga berstatus sebagai Ketua Satgas COVID-19 Kota Blitar.

Tak hanya itu, Santoso secara gentle mengakui dirinya salah melanggar prokes di videonya yang viral. Sehingga dia tidak keberatan membayar sanksi denda Rp 5 juta sebagai kepatuhannya pada aturan.

Santoso bahkan sudah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka beberapa waktu lalu ke warga Kota Blitar. Dalam momen itu, Santoso bersedia menjalani proses hukum jika terbukti melanggar.

"Saya akui saya memang salah. Makanya semua sudah diselesaikan (bayar denda), sebagai kepatuhan saya kepada aturan dan protap COVID-19," tegas Wali Kota Blitar dihubungi detikcom, Senin (5/4/2021).

Selain sanksi berupa denda ke pribadi Santoso, ada 14 relawan yang hadir di acara tasyakuran kemenangan Santoso di sanksi tipiring. Mereka masing-masing membayar denda sebesar Rp 100 ribu.

Simak Video: Walkot Blitar Ngaku Khilaf-Minta Maaf soal Nyanyi Tanpa Masker

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2