KBS Jadi Tempat Wisata Favorit Warga, Tunggang Gajah Masih Dinikmati

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 20:03 WIB
tunggang gajah di kbs
Tunggang gajah dibuka kembali (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Selama long weekend Hari Paskah, sebagian masyarakat memilih menikmatinya dengan bepergian ke tempat wisata. Salah satu tempat favorit yakni Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Humas KBS Agus Supangkat mengatakan, puncak long weekend akan terjadi pada Minggu (4/4/2021) besok. Diprediksi akan ada 5 ribu pengunjung. Sedangkan hari ini, jumlah pengunjung sekitar 4 ribu.

"4 Ribuan (Pengunjung) hari ini, agak sepi. Kemarin 4.835. Puncaknya diprediksi 4 - 5 ribuan pengunjung," kata Agus kepada detikcom, Sabtu (3/4/2021).

Untuk wahana sendiri, KBS memiliki program baru. Yakni program gowes di KBS pada Sabtu dan Minggu dan libur nasional saja mulai pukul 06.00 - 10.00 WIB.

"Wahana aquarium, tunggang gajah, onta, wisata air, kid zoo, animal edutainment. Untuk program feeding time satwa rusa, monyet ekor panjang, onta, buaya, gajah sumatra, komodo. Untuk program terbaru gowes di KBS setiap Sabtu, Minggu dan libur nasional pukul 06.00 - 10.00 WIB," jelasnya.

Untuk wahana favorit saat long weekend ini, jelas dia, masih tunggang gajah. Sebelumnya, wahana tunggang gajah ditutup. Namun kini sudah dibuka kembali dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Adapun nantinya menjelang Ramadhan akan ada program baru dari KBS. Yaktu ngabuburRide di KBS.

"Iya rencana awal puasa setiap Sabtu dan Minggu NgabuburRide sambil gowes di KBS," ujarnya.

Sementara untuk protokol kesehatan dipatuhi pengunjung. Apalagi tim keeper KBS senantiasa memperingatkan protokol kesehatan kepada pengunjung.

"Ketika masuk, pengunjung harus melewati tes suhu badan, kalau di atas 37,5⁰ kami sudah siapkan ruang isolasi medis. Kalau sudah lolos saat masuk KBS harus melewati penyemprotan disinfektan dan di dalam kita imbau berulang-berulang untuk tetap pakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan san cuci tangan sesering mungkin," pungkasnya.

(fat/fat)