Ini Kata Kampus Ubaya soal Vaksin Drive Thru Sempat Membludak Tanpa Jaga Jarak

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 14:30 WIB
Vaksin Drive Thru di Kampus Ubaya Membludak Tanpa Jaga Jarak
Vaksinasi di kampus Ubaya sempat membludak tanpa jaga jarak (Foto: Esti Widiyana/detikcom)

"Sementara mereka juga di hari libur ini sebagian restoran dan hotel menerima banyak orderan. Jadi mereka ingin cepat selesai. Satu sisi mereka ingin mensupport mensukseskan dan mereka juga punya tugas di pekerjaannya masing-masing," jelasnya.

Hari ini, vaksin drive thru bekerja sama dengan halodoc dan Pemkot Surabaya mengundang 1.000 vaksin. Agar tidak menimbulkan kerumunan, pihaknya melakukan tehnik cara buka tutup.

"Kemudian bu kadinkes ikut turun sendiri untuk mengatur supaya mereka menjadi tertib dan protokol kesehatan itu penting. Masker tetap dipakai, jaga jarak dan sebagainya. Sebagian besar karena dari hotel, restoran dan gojek ini attitude cukup bagus. Jadi mereka kondusif untuk bisa diatur kembali," paparnya.

Wakil Rektor (Warek) II Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia Ubaya, Noviaty Kresna DarmasetiawanWarek II Bidang Keuangan dan SDM Ubaya/ Foto: Esti Widiyana

Untuk alurnya sendiri, terlebih dahulu mengambil form dan diisi sesuai kondisi kesehatannya, termasuk suhu tubuh dan sebagainya. Setelah diisi, menuju pada pengecekan tensi dan sebagainya.

"Kalau mereka tidak lolos screening akan ditolak dan tidak boleh ke tahap berikutnya. Sampai penyuntikan ada pengamatan 30 menit apakah ada KIPI, kalau oke bisa kembali. Ada obat dan vitamin yang diberikan kepada peserta vaksin," pungkasnya.

Pelaksanaan vaksinasi drive thru di kampus Ubaya dibuka pukul 08.00 - 16.00 WIB selama tiga bulan atau hingga Juni 2021.

Halaman

(fat/fat)