Timah Panas Bersarang di Kaki Dua Pelaku Curanmor Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 30 Mar 2021 21:15 WIB
Dua pelaku curanmor dihadiahi timah panas oleh Tim Buru Sergap Polres Bojonegoro. Salah satu pelaku merupakan resedivis.
Jumpa pers Polres Bojonegoro/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro -

Dua pelaku curanmor dihadiahi timah panas oleh Tim Buru Sergap Polres Bojonegoro. Salah satu pelaku merupakan residivis.

Pelaku yakni Yahya (38), warga Desa Mayangkawis, Kecamatan Balen, Bojonegoro. Ia mengaku nekat menggasak motor seorang kuli angkut gabah yang diparkir di pinggir jalan persawahan.

Yahya melakukan curanmor bersama temannya Subiyanto (42). Subiyanto merupakan warga Desa Balongrejo, Kecamatan Sugihwaras.

"Ya saya yang eksekusi motor itu milik tukang guluk gabah, karena nggak punya uang dan kemarin laku Rp 1,3 juta," kata Yahya saat rilis di Mapolres Bojonegoro, Selasa (30/3/2021).

Sementara Subianto yang merupakan residivis kasus pencurian motor, baru keluar penjara setelah menjalani hukuman 1,3 tahun penjara. Ia mengaku nekat melakukan curanmor lagi karena tak punya pekerjaan.

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia yang didampingi Kasat Reskrim AKP Iwan Hari Poerwanto menegaskan, kedua pelaku curanmor mengaku telah mencuri dua motor, dan telah dijual kepada penadah.

"Pengakuan pelaku ada baru dua motor yang dicuri sebelum tertangkap kemarin," jelas Pandia, Selasa (30/3/2021).

Pandia berharap angka kriminalitas di Bojonegoro menurun meski di masa pandemi COVID-19. Bahkan ia juga mengimbau warga untuk memarkir motornya di tempat yang aman. Sehingga tidak mengundang tindak kriminalitas.

"Kita harap warga kalau parkir motor di tempat yang aman dan dikunci. Kalau perlu dikunci ganda biar tidak mengundang kerawanan pencurian motor," pungkas Pandia.

(fat/sun)