Detik-detik Pembunuhan Pria yang Mayatnya Ditemukan Telanjang di Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Senin, 29 Mar 2021 13:44 WIB
pembunuhan di pasuruan
Pelaku membunuh karena butuh uang tebus motor (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Pembunuhan pria telanjang penuh luka tusuk di Pasuruan dilakukan tetangga korban sendiri dengan motif perampasan harta. Korban dihabisi setelah diajak jalan-jalan.

Polisi menetapkan TH (18) warga Desa Klangrong, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan sebagai tersangka pembunuhan Ahmad Yudi (17), tetangga tersangka. Motif tersangka ingin mengambil barang-barang milik korban, termasuk motor korban.

"Tersangka membutuhkan uang untuk menebus motor Vario miliknya yang digadaikan Rp 2,5 juta," kata Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, Senin (29/3/2021).

Karena sangat membutuhkan uang, tersangka menawarkan handphone-nya kepada korban seharga Rp 700 ribu. Uang itu untuk menambah nominal menebus motornya.

Tersangka kemudian mengajak korban jalan-jalan dengan motor Honda BeAT milik korban. Sampai di wilayah Beji, tersangka mengajak korban masuk ke lapangan bola Dusun Selorawan, Desa Cangkringmalang.

"Saat berada di lapangan bola, tersangka mengambil pisau yang diselipkan di pinggangnya. Pisau itu sudah disiapkannya. Tersangka kemudian menusuk korban berkali-kali dari belakang dan dari depan," jelas Rofiq.

Pasal yang disangkakan pada TH yakni pasal 80 ayat 3 jo pasal 76 C Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 perubahan atas Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang perlindugan anak dengan ancaman pidana 15 tahun penjara. Dan/atau pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati dan/atau pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan/atau pasal

351 ayat (3) KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

Setelah korban tak berdaya, tersangka menggorok lehernya. Tersangka kemudian melepas pakaian korban dan mengambil barang-barangnya termasuk motor. Pelaku kemudian meninggalkan mayat korban. Mayat korban ditemukan Selasa (23/3) pukul 07.00 WIB.

Lihat juga Video: Sadis! Pria Asal Lampung Tengah Pancung Kepala Ayah

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)