Aura Magis Terasa di Tempat Istirahat Bung Karno di Kebun Kopi Karanganyar Blitar

Erliana Riady - detikNews
Senin, 29 Mar 2021 09:39 WIB
Mengintip Kamar Bung Karno di Kebun Kopi Karanganyar Blitar
Tempat istirahat Bung Karno di Kebun Kopi Blitar (Foto: Erliana Riady/detikcom)
Blitar -

Sebuah kamar tempat peristirahatan Bung Karno (BK) ada di Kebun Kopi Karanganyar, Nglegok, Blitar. Aura magis terasa kuat, hingga kabarnya tak seorangpun berani tidur di dalam kamar itu.

Kamar berukuran 4x4 meter itu sengaja melarang pengunjungnya masuk ke dalam. Sebuah tali pembatas dipasang, agar pengunjung hanya melihat dari jarak 1 meter pintu masuk kamar.

Plakat meja dipajang bertuliskan keterangan bahwa benda-benda di dalam kamar ini didapat saat Hotel Indonesia melelang barang di kamar 806. Kamar khusus untuk Bung Karno saat menjabat sebagai Presiden RI.

Beberapa pengunjung mengaku, kamar ini aura magisnya terasa kuat. Apalagi saat melihat lukisan Bung Karno dengan sorot mata tajam, tepat berhadapan dengan pintu masuk kamar.

"Aku kok merinding ya mengintip kamar Bung Karno itu. Apalagi, lukisannya seperti hidup. Tapi menarik, otentik sama suasana rumah lodji yang bangunan lama," kata Dita, pengunjung asal Malang, Senin (28/3/2021).

Bahkan ada beberapa pengunjung lain yang tidak berani mendekati pintu kamar. Seperti Endar yang mengaku melihat dari jauh sana kesannya kamar itu wingit. Padahal, kamar sangat rapi, bersih dan beraroma bunga segar.

"Apa mungkin pencahayaan kamar mempengaruhi suasana ya. Tapi saya maunya liburan ke sini. Cukup melihat dari jauh saya, tidak usah mendekat," tutur pengunjung dari Mojokerto ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2