Sabu 12 Gram dan 2 Ponsel Gagal DIselundupkan ke Dalam Lapas Kediri

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Minggu, 28 Mar 2021 16:24 WIB
lapas kediri
Benda yang coba diselundupkan ke Lapas Kediri (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lapas Kediri kembali terjadi. Modusnya pun hampir sama narkoba dilempar dari luar area Lapas.

Namun sekali lagi juga petugas lapas menggagalkan rencana jahat itu. Alih-alih sampai tujuan, paketan terlarang itu malah nyangkut di selokan luar lapas.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu (27/3/) sekitar pukul 09.35 WIB. Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Kediri Sastra Irawan melakukan kontrol area Bandgang. Saat berada di sisi selatan area brandgang, Sastra melakukan pengecekan pada area terbuka. Area tersebut berada di dekat jalan umum.

"Sehingga memungkinkan adanya barang lemparan dari luar tembok lapas," ujar Sastra. Minggu (28/3/2021).

Perkiraan Sastra benar, saat dicek, ditemukan bungkusan yang menyangkut pipa septic tank. Sastra pun melaporkan temuan kepada Kalapas Asih Widodo. Setelah dibuka, ternyata di dalamya ada kristal putih yang diduga sabu.

Berat brutonya 12,6 gram. Selain itu, ada juga dua unit smartphone dan kabel berwarna kuning sepanjang empat meter di dalam bungkusan tersebut.

"Kami langsung membuka bungkusan tersebut, setelah itu langsung menghubungi dan menyerahkan temuan tersebut kepada Satreskoba Polres Kediri Kota," pungkas Asih.

Sementara itu Kasatreskoba Polres Kediri Kota AKP Subiyanto membenarkan kejadian tersebut, dan kini sedang mengembangkan dan menyelidiki kasus temuan Narkoba tersebut.

"Benar kami telah menerima laporan dan menerima barang bukti narkoba tersebut, untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan siapa dan untuk siapa narkoba tersebut ditujukan," kata Subianto.

Tonton juga Video: 9 Kg Narkotika Jenis Sabu di Balik Pintu Mobil

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)