Pelindo III dan Pemkab Banyuwangi Percepat Pengembangan Pantai Marina Boom

Ardian Fanani - detikNews
Minggu, 28 Mar 2021 15:13 WIB
pantai marina boom
Pantai Marina Boom (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Pengembangan kawasan wisata Pantai Marina Boom di Banyuwangi menjadi perhatian pemerintah pusat. Jajaran dewan komisaris dan direksi PT Pelindo III (Persero) melakukan pertemuan dengan pemkab membahas pengembangan menjadi destinasi internasional.

Kawasan Pantai Marina Boom merupakan aset PT Pelindo III yang dikelola anak perusahaannya PT Pelindo Properti Indonesia.

Dipimpin Komisaris Utama Marsetio, pertemuan dilakukan langsung dengan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Banyuwangi, Minggu (28/3/2021). Turut dalam pertemuan Direktur Utama Pelindo III Boy Robyanto, Direktur Utama PT. Pelindo Properti Indonesia Edward.

"Kami datang kemari menindaklanjuti perintah Pak Luhut (Menko Marves). Kita mau jadikan ini internasional. Kami juga bawa konsultan yang sudah biasa mengembangkan pariwisata Indonesia menjadi daya tarik wisata internasional," kata Marsetio kepada wartawan.

Pengembangan ini, kata Marsetio, terkait dengan program pemerintah tentang pemulihan ekonomi nasional. Dimana diperkirakan pada bulan Juli ini pariwisata dunia sudah bergerak dan Indonesia sudah mulai menyiapkan diri dari sekarang.

"Kita dengan tim akan promosi Marina Boom dengan mengundang pemilik-pemilik yacht, termasuk fremantle yacht. Sambil jalan promosi, kami juga akan memacu tumbuhnya investasi di kawasan ini terutama untuk fasilitas yacht," beber Marsetio.

Untuk rencana tersebut, lanjut dia, ada sejumlah hal yang perlu dibenahi di kawasan tersebut. Salah satunya, pihaknya akan merubah RKP (rencana kerja pemerintah) pembangunan di kawasan tersebut.

"Saya telah rapat dengan Lanal Banyuwangi, KSOP, Polairud, maupun perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Perubahan RKP ini salah satunya akan ada pengerukan di sekitar situ, juga sambil penataan alur keluar masuk kapal di sana. Kami benar-benar ingin menata kawasan ini sebagai tempat rekreasi, agar orang nyaman berlibur di sana" katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2