Sejoli yang Terciduk Mesum dalam Masjid di Blitar Minta Maaf

Erliana Riady - detikNews
Minggu, 28 Mar 2021 11:30 WIB
Sejoli di Blitar terciduk mesum dalam masjid menjelang waktu salat asar. Mereka akhirnya digelandang ke kantor polisi.
Kedua sejoli saat dimintai keterangan di kantor polisi (Foto: Istimewa)
Blitar -

Sejoli yang terciduk mesum di dalam masjid di Blitar meminta maaf. Permintaan maaf itu direkan di video untuk disebarkan ke semua kalangan warga sekitar masjid.

Kapolsek Kesamben Iptu Eko Sujoko mengatakan sejak sore hingga malam, mereka berdua diperiksa dan dimintai keterangan oleh tiga pilar. Yakni pihak kepolisian, tokoh masyarakat di Dusun Dawung Desa Pagerwojo serta tokoh ulama.

Kepada tiga pilar itu, mereka mengaku istirahat di masjid, karena usai mengantarkan kacamata kepada pelanggan mereka di Kesamben. Mereka lalu janjian ketemuan di masjid itu untuk makan siang bersama dan istirahat. Tidak sampai melakukan hubungan suami istri.

"Saya juga libatkan Polwan untuk memeriksa yang perempuan. Dan ternyata memang sedang datang bulan. Tapi mereka membenarkan jika melepas pakaian karena gerah. Dan ketika diketahui saksi, si pria tiduran di kaki perempuannya," ungkap Eko dikonfirmasi detikcom, Minggu (28/3/2021).

Walaupun tidak sampai berhubungan badan, namun tokoh warga dan ulama menilai tidak dibenarkan berdua bukan muhrim. Apalagi lokasinya di tempat ibadah. Mereka juga mengakui hubungannya sudah diketahui kedua belah pihak keluarganya masing-masing.

"Iya memang belum menikah. Tapi mereka sudah tunangan dan merencanakan menikah dalam waktu dekat," terang Eko.

Agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, tiga pilar sepakat menyelesaikan secara damai. Sejoli ini membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi di atas kertas bermaterei. Selain itu, mereka juga meminta maaf kepada ulama dan masyarakat di Dusun Dawung yang direkam dalam bentuk video.

"Video ini nanti disebarkan ke grup WA warga akan semua mengetahui kalau mereka berdua meminta maaf," pungkasnya.

Sejoli di Blitar terciduk mesum di dalam masjid menjelang waktu salat Asar. Mereka akhirnya digelandang ke kantor polisi.

Mereka diarak ke Mapolsek Kesamben oleh warga. Sejoli itu terciduk mesum di dalam masjid Dusun Dawung, Desa Pagerwojo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Warga curiga saat akan salat Asar melihat sepasang sandal di luar masjid.

Warga itu lalu masuk masjid dan mendengar suara aneh di balik tirai yang membatasi jemaah perempuan dan pria. Begitu dibuka, saksi melihat ada perempuan yang hanya memakai baju dalam atasan dan yang pria hanya memakai sarung. Saat dipergoki mereka mengaku sedang istirahat.

Dari KTP mereka, si perempuan adalah IP (24), warga Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Sedangkan yang pria bernama AYN (24), warga Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Ngajuk

(iwd/iwd)