Pohon Tumbang Saat Hujan Deras di Jember Timpa Pengendara Motor

Yakub Mulyono - detikNews
Sabtu, 27 Mar 2021 20:59 WIB
Pohon tumbang menimpa seorang pengendara motor di Jalan Jawa, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari. Pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.
Pohon yang tumbang di Jember
Jember -

Pohon tumbang menimpa seorang pengendara motor di Jalan Jawa, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari. Pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Korban pengendara motor Honda Scoopy abu-abu berplat P 2429 RH, Bram, warga Desa Sempolan, Kecamatan Silo. Ia mengalami luka pada lengan kiri dan punggungnya. Korban mengaku tidak bisa menggerakkan lengan tangannya dan sakit nyeri pada bagian punggung.

Pemuda berumur 26 tahun itu pun mendapat pertolongan sementara dari Relawan PMI Jember, dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan mobil dari salah seorang relawan. Pertolongan itu cepat dilakukan, karena lokasi kejadian hanya berjarak beberapa meter dari Markas PMI Jember.

Sedangkan batang pohon tumbang dan melintang di tengah jalan, oleh Tim TRC BPBD Jember dipindahkan dan dipotong menjadi beberapa bagian. Yang juga dibantu relawan lainnya. Pohon trembesi itu tingginya lebih dari 10 meter dan berdiameter kurang lebih 45 cm.

"Saat itu saya baru pulang dari COD-an (bertemu pembeli). Karena saya jualan online (daring), saat mau pulang ke rumah kakak di Perumahan Puri Nirwana. Pohon itu tiba-tiba tumbang menimpa saya," kata Bram saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

"Saat itu saya tidak bisa bergerak dan dibantu orang-orang," sambungnya.

Selanjutnya Bram dibantu tiga orang warga sekitar dipindahkan di tempat yang teduh. Karena saat kejadian diketahui hujan deras disertai angin kencang.

"Saya luka di (lengan) tangan kiri dan tidak bisa digerakkan. Punggung juga (nyeri) sakit, juga sesak napas," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar Dimas mengatakan, saat kejadian pohon tumbang itu disertai dengan hujan deras dan angin kencang.

"Saat itu saya sedang ngopi di warung pinggir jalan. Tiba-tiba batang pohon itu roboh dan menimpa seorang pengendara motor (honda) Scoopy. Kemudian saya bersama warga lainnya membantu," kata Dimas saat dikonfirmasi terpisah.

Selanjutnya
Halaman
1 2