Pohon Tumbang di Tol Waru-Perak Timpa 2 Kendaraan

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 27 Mar 2021 17:26 WIB
Pohon tumbang di Tol Waru KM 10.200/B arah Perak, usai diguyur hujan deras disertai angin kencang. Pohon itu menimpa 2 kendaraan.
Truk yang tertimpa pohon/Foto: Istimewa
Surabaya -

Pohon tumbang di Tol Waru KM 10.200/B arah Perak, usai diguyur hujan deras disertai angin kencang. Pohon itu menimpa 2 kendaraan.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan. Kendaraan yang tertimpa yakni sebuah truk tronton yang dikemudikan oleh Jasmono. Truk warna putih dengan nopol F 9133 FD tertimpa tepat di bagian depan yang mengakibatkan kaca pecah.

Sedangkan kendaraan kedua adalah mobil Suzuki XL yang dikendarai Levina Charin. Mobil warna putih dengan nopol W 1369TY itu mengalami kerusakan di bagian atap dan belakang yang penyok.

Kasat PJR Polda Jatim Kompol Sumrahadi mengatakan, peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Adapun penyebabnya yakni karena hujan deras yang disertai angin kencang.

"Saat itu kendaraan Suzuki di lajur tengah dan truk trailer di lajur kiri dengan keadaan cuaca hujan di sertai angin. Sesampainya di KM 10.200/B tiba-tiba pohon tumbang dan menimpa 2 kendaraan tersebut," ujar Dwi, Sabtu (27/3/2021).

Meski nihil korban jiwa, namun pohon tumbang itu dan menimpa 2 kendaraan mengakibatkan kerugian material sekitar Rp 15 juta. "Korban jiwa nihil. Sedangkan kerugian materi sekitar Rp 15 juta," tutur Dwi.

Usai kejadian itu, petugas jalan tol kemudian langsung memotong dan mengevakuasi pohon dan kendaraan. Sebab jika tidak maka kemacetan akan semakin mengular.

(sun/bdh)