Ara Hilang Diculik Budenya Sendiri

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 27 Mar 2021 12:58 WIB
Nesa Alana Karaisa atau Ara, bocah 7 tahun yang dikabarkan hilang sudah ditemukan di Pasuruan. Ara diketahui dibawa pergi oleh bibinya sendiri.
Nesa Alana Karaisa atau Ara (digendong ayahnya)/Foto: Amir Baihaqi/detikcom
Surabaya -

Nesa Alana Karaisa atau Ara, bocah 7 tahun yang dikabarkan hilang sudah ditemukan di Pasuruan. Ara diketahui dibawa pergi oleh budenya sendiri.

"Jadi dia dibawa pergi tanpa izin sama istri dari pakdenya. Jadi masih ada hubungan keluarga," kata Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo kepada detikcom, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Hartoyo, saat ini Ara dan orang tuanya sudah bertemu. Mereka saat ini berada di Mapolrestabes Surabaya. Tak hanya itu, bude atau pelaku yang membawa Ara juga ikut serta diamankan di sana.

"Dari Pasuruan langsung dibawa ke Polrestabes biar istirahat di sana dulu sama orang tuanya. Bukan di rumahnya," ujar Hartoyo.

"Nanti ya lebih lengkap dan detailnya ya sama Pak Kasat," imbuh Hartoyo.

Sebelumnya, Ara merupakan bocah perempuan di Surabaya yang dikabarkan hilang. Bocah berusia 7 tahun itu hilang sejak Selasa (23/3).

Safrina Anindia Putri, sang ibu mengatakan, anaknya tidak pulang sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu anaknya usai belajar daring dan izin main bersama kakak dan adiknya.

"Dia habis daring. Terus pukul 10.00 WIB itu dia pamit main. Tapi saya nggak tahu main di mana," kata Safrina kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

Tonton juga Video: Berkat Medsos, Kakek asal Magelang Ditemukan Usai 30 Tahun Hilang

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)