Ara Hilang 4 Hari, Polisi Surabaya Kumpulkan Rekaman CCTV dan Sebar Foto

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 26 Mar 2021 16:53 WIB
Nesa Alana Karaisa (Ara) hilang saat bermain. Putri pasangan Tri Budi Prasetyo dan Safrina Anindia Putri itu hilang sejak Selasa (23/3).
Info hilangnya Ara/Foto: Istimewa
Surabaya -

Nesa Alana Karaisa (Ara) hilang saat bermain. Putri pasangan Tri Budi Prasetyo dan Safrina Anindia Putri itu hilang sejak Selasa (23/3).

Kapolsek Tambaksari Kompol Akay Fahli mengatakan telah menerima informasi hilangnya anak yang akrab dipanggil Ara itu. Sejak laporan itu, pihaknya telah mengerahkan jajaran untuk mencarinya.

Namun hingga saat ini, pencarian Ara masih nihil. Akay mengaku, saat ini telah menyebarkan foto Ara agar masyarakat yang mengetahui keberadaannya bisa langsung melaporkan.

"Dari polsek karena warga kami, saya bersama jajaran dibantu kecamatan ikut membantu mencari. Mulai dari tanya ke keluarga, tetangga hingga menyebarkan foto sampai ke tingkat RT," terang Akay saat dihubungi, Jumat (26/3/2021).

"Kalau saya selaku pribadi sudah sebarkan ke seluruh jajaran polsek se-Surabaya untuk membantu mencari. Namun perkembangannya belum ada. Anggota saya ini terus mencari," imbuhnya.

Menurut Akay, saat ini tak hanya pihaknya saja yang ikut membantu mencari. Namun saat ini juga telah ditangani oleh Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polrestabes Surabaya.

"Saat ini laporan anak hilang sudah ditangani oleh Unit PPA Polrestabes. Tapi kami tetap di polsek juga turut membantu," jelas Akay.

Upaya pencarian Ara itu, lanjut Akay, yakni telah mengumpulkan sejumlah rekaman CCTV di sekitar lingkungan anak tersebut bermain. Namun lagi-lagi pihaknya masih belum bisa mendeteksi.

"Kami juga berupaya mengumpulkan rekaman CCTV yang dilewati anak itu, jika anak itu memang bermain dan melalui di tempat biasanya. Anak itu kan biasanya bermain di Taman Teratai," lanjutnya.

"Kami berupaya mencari ada gak rekaman yang menangkap keberadaan anak itu melalui CCTV. Semoga ada tapi sampai saat ini belum kami dapati," lanjut Akay.

Sebelumnya diberitakan, Ara hilang sejak Selasa (23/3). Safrina Anindia Putri, sang ibu mengatakan anaknya tidak pulang sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu anaknya usai belajar daring dan izin main bersama kakak dan adiknya.

(sun/bdh)