Beredar Video Siswi SMP dan SMA Berantem hingga Bikin Prihatin

Nur Hadi Wicaksono - detikNews
Jumat, 26 Mar 2021 14:08 WIB
Video siswi SMP dan SMA di Lumajang berantem beredar di aplikasi percakapan WhatsApp. Aksi dua siswa berantem itu membuat warga prihatin.
Siswi SMP dan SMA yang berantem/Foto: Tangkapan Layar
Lumajang -

Video siswi SMP dan SMA di Lumajang yang berantem beredar di aplikasi percakapan WhatsApp. Aksi dua siswi berantem itu membuat warga prihatin.

Video yang beredar berdurasi 20 detik. Dalam video tampak sejumlah pelajar SMP dan SMA berseragam berkumpul di kawasan Ranu Klakah, Desa Tegal Randu, Kecamatan Klakah, Lumajang.

Dua siswi SMA dan SMP tersebut kemudian terlibat adu mulut. Setelah itu dua siswi berantem. Sementara pelajar yang lain melerai kedua pelajar tersebut.

"Yang bersangkutan persoalan anak muda dari chat WhatsApp dari kedua pelajar tersebut. Sehingga memicu adu mulut dan perkelahian," ujar Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno kepada detikcom, Jumat (26/3/2021).

Polisi masih melakukan penyelidikan dan akan memanggil kedua siswi yang berantem beserta orang tuanya. "Yang jelas dari pihak Polsek Klakah sudah menangani persoalan ini dan akan dilakukan pemanggilan kedua pelajar tersebut beserta orang tua," imbuhnya.

Warga mengaku prihatin saat melihat video siswi berantem. Seorang warga menilai, tidak sepantasnya pelajar melakukan perkelahian.

"Saya prihatin melihat video tersebut karena di usia segitu mereka seharusnya belajar dan melakukan kegiatan yang positif. Tapi malah berkelahi," ujar salah seorang warga, Tony.

Tonton video 'Cara Mencegah Sifat Tukang Bully Pada Anak':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)