Air Putih, Susu dan Jus Buah Mampu Hilangkan Toksin dari Tubuh

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 09:14 WIB
young attractive asian woman who drinks water in a kitchen
Foto: Getty Images/iStockphoto/miya227
Surabaya -

Air putih merupakan cara terbaik untuk menyingkirkan toksin dari tubuh. Selain air putih, susu dan jus buah lebih baik, karena akan membantu mendetox bahan bahan kimia. Cara ini bisa dilakukan jika ada bahan kimia (cat) yang masuk tubuh atau sebelum mendapatkan penanganan medis.

"Selain air putih, jus buah dan susu mampu membantu mendetox bahan bahan kimia tersebut. Beberapa pangan yang diyakini mempunyai manfaat sebagaii detoks," kata Ahli Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (FKM Unair) Dr Ir Annis Catur Adi MSi saat dihubungi detikcom, Kamis (25/3/2021).

Dia mengaku beberapa waktu lalu dirinya mendengar viral cabai yang dicat di Banyuwangi dan hampir dikonsumsi warga. Hal ini tentu saja membahayakan.

"Langkah yang terbaik yaitu dilakukan pemeriksaan di tempat layanan kesehatan. Untuk memastikan apakah ada tanda-tanda adanya keracunan," tambahnya.

Bayam, menurut dia, juga bisa mendetoksifikasi seluruh tubuh dengan membuang racun berbahaya di dalam tubuh kita. Kemudian jeruk, karena buah jeruk atau jus jeruk mengandung komponen vitamin C (antioksidan) dapat membuang racun dari tubuh secara efektif.

Selanjutnya
Halaman
1 2