Polisi Temukan Benda Mencurigakan Saat Olah TKP Cabai Dicat

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 22:09 WIB
viral cabai dicat
Kompor yang digunakan untuk menumis cabai dicat (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Polisi menemukan benda yang mencurigakan saat melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di dapur Suryati (73), yang menjadi lokasi perekaman video viral cabai rawit yang diduga dicat di Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Namun polisi enggan menjelaskan benda apa yang dicurigai tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi, AKP Mustijat Priyambodo enggan menjelaskan benda apa yang ditemukan dalam olah TKP tersebut. Namun benda tersebut, kata Mustijat, sudah dikirimkan ke Laboratorium Forensik (Labfor) Cabang Surabaya.

"Jangan dulu lah. Memang kita menemukan benda mencurigakan yang bisa membuat kasus ini terang benderang. Tapi benda itu kami kirim ke labfor cabang Surabaya," ujarnya kepada wartawan, Rabu (24/3/2021).

Selain benda misterius itu, kata Mustijat, polisi juga mengirimkan wajan dan cabai rawit yang diduga dicat itu ke labfor.

"Kita ambil sampel kita lakukan pemeriksaan di labfor ada yg benda yang kita curiga. Kita masih menunggu dari labfor," tambahnya.

Dalam olah TKP yang digelar hari ini, Rabu (24/3/2021) polisi melakukan 13 adegan yang diperankan oleh Suryati, pembeli cabai, mulai dari proses pembelian hingga pemostingan video yang dilakukan Agung Prasetyo Hadi, (31), melalui akun Facebook Agung Emfet Putra.

Mustijat menambahkan, olah TKP ini dilakukan untuk mengetahui kronologis kejadian. Karena, selain menindaklanjuti adanya cabai yang diduga dicat, pihaknya juga menindaklanjuti pengaduan dari pedagang cabai, SN dan pemasok cabai, R.

Selanjutnya
Halaman
1 2