Persebaya Boleh Gunakan GBT dan Stadion Tambaksari, Bonek Tak Jadi Demo

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 19:38 WIB
Bonek tidak jadi demo Pemkot Surabaya. Sebab, Persebaya mendapat izin untuk menggunakan Gelora Bung Tomo dan Gelora 10 November atau Stadion Tambaksari.
Pertemuan Wali Kota Surabaya dengan Persebaya dan Bonek/Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom
Surabaya -

Bonek tidak jadi demo Pemkot Surabaya. Sebab, Persebaya mendapat izin untuk menggunakan Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 November atau Stadion Tambaksari.

Sebelumnya, Bonek akan menggelar demo pada Jumat (26/3), karena Pemkot Surabaya dan Persebaya tidak kunjung duduk bareng untuk membicarakan soal Gelora Bung Tomo dan Gelora 10 November.

Namun demo lima ribu Bonek itu tak jadi digelar. Sebab, tuntutan mereka dipenuhi. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Persebaya melakukan pertemuan sejak pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Pertemuan itu juga dihadiri Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Edison Isir, perwakilan Bonek dari berbagai tribun serta Dispora Kota Surabaya.

Ada tujuh poin kesepakatan yang dicapai dari pertemuan itu. Salah satunya terkait kepastian Persebaya Surabaya bisa menggelar pertandingan di Gelora Bung Tomo dan latihan di Stadion Tambaksari. Namun harus menunggu proses renovasi rampung pada Juni mendatang.

Salah satu perwakilan Bonek dari Tribun Timur, Hasan Tiro mengatakan, hasil dari pertemuan tersebut menjawab semua keraguan yang selama ini dirasakan oleh para suporter.

"Sebetulnya kalau hasil tadi menjawab keraguan Bonek antara Persebaya dan pihak pemkot. Selama ini pihak Pemkot atau Persebaya hanya saling membalas surat tertentu. Lek jare wong Suroboyo opoo kok gak langsung ketemu ae (Kalau kata orang Surabaya kenapa tidak bertemu saja). Akhirnya hari ini pemkot, perwakilan manajemen dan disaksikan oleh Bapak Kapolrestabes, Pak Isir, keraguan soal home base sudah terjawab," ungkap Hasan kepada wartawan di Balai Kota Surabaya, Rabu (24/3/2021).

"Pak Eri sudah memberi lampu hijau tentang penggunaan Stadion GBT dan tempat latihan Persebaya di Stadion Gelora 10 November," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2