Tiga Warga Kediri Tewas Tersetrum Listrik

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Selasa, 23 Mar 2021 14:15 WIB
3 warga kediri tewas tersetrum
Kabel PJU yang menewaskan 3 warga (Foto: Istimewa)
Kediri -

Tiga orang tewas tersetrum listrik penerangan jalan umum di Kediri. Ketiga korban masih memiliki hubungan keluarga.

Ketiga korban adalah seorang paman dan dua keponakan. Sang paman adalah Juwadi (55), sementara kedua keponakannya adalah Pandu Atmaja (33) dan Grandi Purnawiran (36).

Kejadian bermula saat Juwadi menggoyang-goyangkan tiang PJU di pinggir jalan Dusun Ngatup, Desa . Juwadi oleh warga dikenal mempunyai gangguan jiwa. Saat menggoyang-goyang tiang PJU, diduga ada kabel yang terjatuh dan terkelupas.

3 warga kediri tewas tersetrum3 Warga Kediri tewas tersetrum listrik (Foto: Istimewa)

"Sebelum kejadian korban menggoyang-goyangkan tiang penyangga kabel PJU, diduga kabel dalam kondisi lecet dan menempel ke tiang listrik hingga Juwadi tersetrum listrik dan terjatuh," ujar Kasun Ngatup Samsudi kepada detikom, Selasa (23/3/2021).

Samsudi mengatakan Juwadi terjatuh di sebuah sungai kecil. Melihat pamannya terjatuh, kedua keponakannya menolongnya. Yang pertama adalah Pandu. Begitu menyentuh tubuh pamannya, Pandu ikut tersetrum listrik dan jatuh terkulai. Grandi yang ikut-ikutan menolong mengalai nasib serupa.

Khawatir korban bertambah, warga yang melihat itu langsung melaporkan ke perangkat desa, "Saya mendapatkan laporan warga langsung kita laporkan ke Polsek Pagu," pungkas Samsudi.

Polisi yang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi korban setelah petugas dari PLN Kediri Kota melakukan pemadaman.

Kasat Reskrim Polres Kediri Iptu Riskika Admadha membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan penyelidikan anggota di lapangan dan saksi kejadian tersebut murni kecelakaan.

"Berdasar penyelidikan anggota di lapangan dan saksi warga, kejadian yang terjadi di Ngatup Kabupaten Kediri tersebut murni kecelakaan," kata Riskika

Lihat juga video 'Tersengat Listrik, 4 Pekerja Kabel di Purwakarta Alami Luka Bakar':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)