ITS Surabaya Luncurkan Buku Peringati Setahun Corona

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Selasa, 23 Mar 2021 10:58 WIB
Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya melakukan berbagai kegiatan dalam memperingati setahun Corona di Indonesia. Seperti peluncuran buku, pemberian bantuan hingga penghargaan bagi sivitas akademikanya yang berkontribusi. Penganugerahan diberikan langsung oleh Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng.
Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng/Foto: Istimewa/Humas ITS

Sedangkan periode kedua pada 22 sampai 31 Maret, yang didistribusikan ke Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Gresik, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Jombang, Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun, Kabupaten Malang dan Kabupaten Sampang.

Di periode kedua ini, ada 72 dosen yang terlibat dan 360 mahasiswa yang tergabung dalam proyek kemanusiaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Para mahasiswa ini membantu distribusi dari kantor dinas kesehatan kabupaten masing-masing ke Puskesmas-puskesmas.

Sementara itu, bertepatan dengan peringatan ini, Tim Satgas COVID-19 ITS juga mempersembahkan buku berjudul Gerak Satgas COVID-19 ITS.

Ketua Tim Satgas COVID-19 ITS Adjie Pamungkas ST MDevPlg PhD mengungkapkan, buku ini merupakan rangkuman perjalanan tim satgas selama menjadi garda terdepan ITS dalam melawan pandemi setahun terakhir.

"Meskipun pandemi belum usai, kami harap, eksistensi buku ini dapat memacu semangat para sivitas akademika ITS agar terus berjuang menanggulangi COVID-19," pungkasnya.

Halaman

(sun/bdh)