Heboh Video Cabai Dicat di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 20 Mar 2021 18:56 WIB
viral lombok dicat
Foto: Tangkapan layar

Unggahan video ini langsung mendapat respon dari netizen. Banyak dari mereka yang meminta pemilik akun melaporkan kejadian ini ke polisi. Karena ini bisa merugikan masyarakat juga petani dan pedagang yang jujur.

"Lak terah dicat yo ditelusuri tuku ndik mlijo ndi gek diusut iku video hoax/tenan lak tenan y urusane karo pihak yg berwajib,misal iki hoax pun juga urusane kambek pihak yg berwajib karna meresahkan masyarakat," tulis Anake Mbok Sri dalam komentar.

"D laporin aja mbk k yg berwajib. Ada vidonya bisa d jadiin barang bukti sekalian cabenya jg bisa d bawa biar bukti lebih kuat. itu bisa kena pidana lo, soale wes perbuatan penipuan, d telusuri saja biar ketemu oknumnya, biar g merugikan orang banyak. kasian konsumenya dan petaninya. petani&pedagang yg jujur bisa kena imbasnya," tulis akun Meilani Indah.

Agung Prasetyo Hadi, pengunggah video dan pemilik akun facebook Agung Emfet Putra Blambangan mengatakan dia lah yang membuat video tersebut. Agung telah mengizinkan detikcom menggunakan konten di akun facebook-nya.

Agung yang merupakan warga Purwoharjo Banyuwangi itu mengatakan neneknya lah yang mendapatkan cabai itu. Neneknya membeli cabai dicat itu dari pedagang sayur.

"Yang beli itu nenek saya. Beli cabai di pedagang Mlijo (sayur keliling). Tentu sebagai keluarga saya merasa ditipu," kata Agung.

Halaman

(iwd/iwd)