Pengunjung KBS Capai 14 Ribu Selama Long Weekend

Esti Widiyana - detikNews
Minggu, 14 Mar 2021 21:30 WIB
Selama tiga hari mulai 11-13 Maret, ada 10.127 pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Surabaya (KBS). Sementara hari ini jumlah pengunjung diprediksi memcapai 4 ribu orang.
Kebun Binatang Surabaya (KBS)/Foto file: Esti Widiyana
Surabaya -

Selama tiga hari mulai 11-13 Maret, ada 10.127 pengunjung yang datang ke Kebun Binatang Surabaya (KBS). Sementara hari ini jumlah pengunjung diprediksi mencapai 4 ribu orang.

"Prediksi hari ini di angka 4 ribuan kalau tidak hujan. Maka total selama weekend ada 14 ribu lebih pengunjung," kata Humas KBS Agus Supangkat saat dihubungi detikcom, Minggu (14/3/2021).

Jika cuaca tidak hujan, maka hari ini jumlah pengunjung yang paling banyak dibandingkan hari-hari sebelumnya.
Untuk wahana, KBS memiliki program baru. Yaitu program gowes di KBS pada Sabtu dan Minggu serta Hari Libur Nasional saja. Mulai pukul 06.00- 10.00 WIB.

"Ada program feeding time satwa pukul 10.00-14.00 WIB. Senin sampai dengan Jumat rusa, monyet ekor panjang, gajah Sumatra, wahana kid zoo. Sabtu dan Minggu dan Libur Nasional ditambah onta, komodo, buaya muara," jelasnya.

Untuk protokol kesehatan dipatuhi oleh pengunjung. Tim keeper KBS senantiasa memperingatkan protokol kesehatan kepada pengunjung.

"Ketika masuk, pengunjung harus melewati tes suhu badan. Kalau di atas 37,5⁰ kami sudah siapkan ruang isolasi medis. Kalau sudah lolos saat masuk KBS harus melewati penyemprotan disinfektan dan di dalam kita imbau berulang-berulang untuk tetap pakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan dan cuci tangan sesering mungkin," pungkasnya.

(sun/bdh)