Parapatan Luhur 2021 Lima Tahunan Pilih Ketum PSHT, Ini Hasilnya

Sugeng Harianto - detikNews
Sabtu, 13 Mar 2021 21:17 WIB
Moerdjoko kembali ditunjuk sebagai Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Penunjukan Moerdjoko dilakukan seluruh cabang PSHT se-Indonesia dalam Parapatan Luhur 2021 yang digelar secara virtual
Foto: Istimewa (Dok PSHT Madiun)
Madiun - Moerdjoko kembali ditunjuk sebagai Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Penunjukan Moerdjoko dilakukan seluruh cabang PSHT se-Indonesia dalam Parapatan Luhur 2021 yang digelar secara virtual.

"Mengakhiri Parapatan Luhur 2021 ini, kembali terpilih secara aklamasi duet Kakang Mas Issoebiantoro, sebagai Ketua Dewan dan Kakangmas Moerdjoko HW sebagai Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate," ujar Humas Parapatan Luhur 2021, Heru Suprobo, dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (13/3/2021).

Disampaikan Heru, bahwa Moerdjoko dan Ketua Dewan Issoebiantoro, dianggap berhasil dalam kepemimpinan selama ini. Keduanya resmi dipilih berdasarkan kesepakatan bersamaan dalam Parapatan Luhur yang digelar dengan video conference seluruh cabang se-Indonesia.

"Kehadiran tiap peserta terverifikasi lewat barcode/QR untuk memastikan kehadirannya. Hadir secara fisik ada 32 cabang kota di Jawa Timur. Kemudian hadir secara virtual 218 cabang. Sehingga yang hadir 250 cabang dari 343 cabang dan cabang khusus sehingga hal ini sudah memenuhi syarat korum 50% plus 1 (satu)," kata Heru.

"Parapatan Luhur dengan metode video conference ini memang menjadi hal baru bagi Persaudaraan Setia Hati Terate. Akan tetapi hal ini juga menunjukkan bahwa Persaudaraan Setia Hati Terate patuh, taat dan mendukung kebijakan pemerintah terkait PSBB/PPKM, serta siap untuk bergerak maju mengikuti perkembangan jaman tanpa mengurangi marwah semangat persaudaraan di dalamnya," imbuhnya.

Heru melanjutkan, bahwa dalam Parapatan Luhur 2021 ini, memang dalam pembahasannya terbagi menjadi dua komisi, yakni komisi A memilih anggota dewan pusat yang terdapat 9 dari perwakilan cabang. Selanjutnya anggota dewan pusat tersebut menentukan ketua dewan dan ketua umum.