Mobil BMW Tiba-tiba Terbakar di Pinggir Jalan Jember, 5 Penumpang Selamat

Yakub Mulyono - detikNews
Sabtu, 13 Mar 2021 21:40 WIB
Mobil sedan BMW bernopol P 1034 HJ terbakar di pinggir jalan depan toko bangunan Jalan Argopuro, Dusun Sumuran, Desa Klompangan, Kecamatan Ajung, Sabtu (13/3/2021) malam. Kebakaran mobil sedan warna putih itu terjadi sekitar pukul 18.50 WIB.
Mobil sedan terbakar (Foto: Yakub Mulyono/detikcom)
Jember -

Mobil sedan BMW bernopol P 1034 HJ terbakar di pinggir jalan depan toko bangunan Jalan Argopuro, Dusun Sumuran, Desa Klompangan, Kecamatan Ajung, Sabtu (13/3/2021) malam. Mobil sedan warna putih itu terjadi sekitar pukul 18.50 WIB.

Mobil terbakar milik Apriza, warga Jalam Imam Bonjol, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates itu terbakar, diduga korsleting pada mesin mobil. Beruntung dalam musibah itu tidak ada korban. Karena Apriza bersama dengan istri dan 3 orang anaknya, dibantu warga segera keluar dari mobil.

"Mobil itu tiba-tiba berhenti di pinggir jalan, dan dicoba dihidupkan beberapa kali. Tapi kata yang punya (Pemilik) mobil, tidak bisa hidup meskipun sudah distarter berkali-kali," kata salah seorang warga, Wawan di lokasi.

Wawan mengatakan, saat itu mobil tiba-tiba mogok, dan diketahui keluar bau sangit dari tempat AC.

"Kemudian muncul percikan api dari kap mobil dan langsung terbakar. Kejadiannya cepat, warga pun yang awalnya niat membantu agar mobil bisa jalan, langsung menghindar sambil membantu pemilik dan keluarganya keluar dari dalam mobil," jelasnya.

Warga lainnya berusaha menyiram air, tapi kobaran api semakin membesar dari kap mobil itu.

"Terus memanggil damkar dan tidak lama datang. Langsung disemprot air dan padam. Untung semua selamat, barang berharga juga ikut diselamatkan, terutama yang ada di bagasi belakang," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2