Banjir dengan Arus Deras Terjadi di Magetan, 3 Motor Sempat Terseret

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 12 Mar 2021 21:39 WIB
Banjir melanda Jalan Sukowati Magetan. Derasnya arus banjir membuat 3 motor sampai terseret.
Petugas membantu pengendara yang motornya terseret banjir/Foto: Istimewa
Magetan -

Banjir melanda Jalan Sukowati Magetan. Derasnya arus banjir membuat 3 motor sampai terseret.

"Ya Allah Mas," teriak seorang wanita dalam video yang beredar di media sosial dan aplikasi percakapan WhatsApp, seperti yang dilihat detikcom, Jumat (12/3/2021).

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, tampak pengendara sepeda motor terjatuh. Lalu motornya terseret banjir. Pengendara yang mengenakan jas hujan warna hijau itu pun tampak berusaha mengejar sepeda motornya yang terbawa arus.

Banjir melanda Jalan Sukowati Magetan. Derasnya arus banjir membuat 3 motor sampai terseret.Banjir melanda Jalan Sukowati Magetan/ Foto: Istimewa

Kasat Lantas Polres Magetan AKP Jumianto Nugroho membenarkan isi video tersebut. Menurutnya, banjir itu terjadi di depan Samsat. Banjir terjadi sekitar pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

"Betul itu kejadian banjir tadi petang dan alhamdulillah sudah surut," ujar Nugroho.

Nugroho mengatakan, Jalan Sukowati merupakan langganan banjir Magetan saat terjadi hujan deras dan dalam waktu yang lama. Warga sempat panik saat terjebak derasnya arus banjir.

"Setiap hujan deras selalu banjir mungkin karena saluran air yang tidak muat. Sempat panik juga warga seperti dalam video yang beredar," paparnya.

"Setiap curah hujan tinggi, dan untuk rumah tidak ada yang kena terdampak hanya jalan saja dan ada 3 kendaraan yang terpeleset jatuh karena kena arus," imbuhnya.

Nugroho menambahkan, motor yang hanyut telah dievakuasi sesaat setelah kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam banjir arus deras tersebut. Saat ini BPBD Magetan dan polisi telah membersihkan sampah yang di jalan.

"Ini BPBD sudah melakukan pembersihan sampah yang dibawa arus banjir di jalan. Ketinggian sekitar 50 cm," pungkasnya.

(sun/bdh)