Banjir Pantura Kota Pasuruan Surut, Petugas Bersihkan Lumpur Tersisa

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 11 Mar 2021 07:17 WIB
banjir di pasuruan
Petugas membersihkan lumpur di jalur pantura Pasuruan usai banjir (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Banjir yang merendam Jembatan Buk Wedi Jalan Raya Ir Juanda Kota Pasuruan surut. Belasan petugas melakukan penyemprotan lumpur yang terbawa banjir ke jalan jalan raya.

Penyemprotan lumpur dilakukan agar kendaraan bisa melintas di jalur pantura tersebut dengan aman. Lumpur tebal menyebabkan jalan licin.

"Banjir di Jalan Raya Ir Juanda di sekitar Jembatan Buk Wedi sudah surut. Dua mobil Damkar diterjunkan dan 18 petugas melakukan pembersihan lumpur dengan cara disemprot air," kata petugas piket Pusdalops Penanggulangan Bencana BPBD Kota Pasuruan, Kamis (11/3/2021) dini hari.

Banjir merendam Jembatan Buk Wedi Jalan Ir Juanda akibat luapan Sungai Petung sejak Rabu petang. Pukul 20.30 WIB, ketinggian air di jalan penghubung Surabaya-Probolinggo itu semakin meningkat mencapai 20-25 senti meter.

Petugas kepolisian dan dishub melakukan penutupan jalan. Semua kendaraan dari Surabaya maupun Probolinggo diarahkan ke Jalur Lingkar Selatan.

Jalan Raya Ir Juanda kerap terendam saat Sungai Petung meluap. Karena banjir, petugas melakukan penutupan jalan dan kendaraan dialihkan ke Jalur Lingkar Selatan.

Lihat juga video '2.641 Jiwa Terdampak Banjir Luapan Sungai Kedung Galeng':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)