Bubarkan Balap Liar di Kota Malang, Dua Mobil Polisi Rusak Dilempar Batako

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 21:57 WIB
polresta malang kota
Motor pelaku, salah satu barang bukti yang diamankan (Foto: Muhammad Aminudin)

Menurut Leonardus, pelaku saat itu teridentifikasi dua orang mengendarai motor warna kuning tanpa plat nopol. Karena kejadian itu, mobil patroli Satuan Sabhara lain bergegas menuju lokasi kejadian.

"Namun sesampai di sebelah barat RM Ringin Asri, tiba-tiba dilempar oleh dua orang yang mengendarai motor. Pengejaran kemudian dilakukan sampai di kawasan Sudimoro," jelasnya.

Leonardus mengaku, dirinya langsung mendatangi lokasi kejadian, dan memerintahkan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku segera dilakukan.

"Tidak ada kejahatan yang sempurna, sehingga kami kemudian bisa mengungkap identitas para pelaku dan mengamankan mereka di rumahnya," ujarnya.

Leonardus menambahkan, keterangan yang disampaikan berdasarkan fakta di lapangan, diharapkan bisa menepis isu jika peristiwa yang terjadi adalah kecelakaan lalu lintas.

"Kami ingin sampaikan, yang sebenarnya terjadi. Bukan laka lantas yang seperti diisukan, tetapi pelaku menabrak mobil polisi dan melempar dengan batu," tegasnya.

Sejumlah barang bukti disita petugas dari tangan pelaku, seperti satu unit motor Honda CB yang sengaja dilepas pelat nomornya, batako untuk melempar, helm, pakaian, unit kendaraan Honda Brio dan mobil dinas polisi yang mengalami kerusakan.


(iwd/iwd)