Selamatkan Teman, Pelajar di Surabaya Ini Malah Tewas Tenggelam

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 19:43 WIB
tewas tenggelam
Jenazah korban dievakuasi (Foto: Dok. Polsek Pakal)
Surabaya -

Seorang siswa kelas 8 SMP di Surabaya tewas tenggelam. Korban tenggelam saat hendak menyelamatkan temannya yang tenggelam di tambak milik warga.

Korban adalah Achmad Khasbi Assidiqqi (15) warga Babat Jerawat, Pakal. Kapolsek Pakal Kompol Khoiril mengatakan korban saat itu sedang bermain dengan 8 temannya di sekitar tambak.

"Ada 9 anak. Sekitar pukul 14.00 WIB. Terus ada anak yang paling kecil tenggelam. Nah korban ini terus nyelamatin," tutur Khoiril, Senin (8/3/2021).

Khoiril menambahkan saat menyelamatkan itu, posisi korban sedang menggendong temannya yang tenggelam. Namun ternyata kaki korban tertancap di lumpur dan tak bisa bergerak dan akhirnya tenggelam.

"Korban ini gendong temannya yang tenggelam tadi. Tapi kakinya mancep di lumpur tambak. Akhirnya yang tenggelam dia," terangnya.

Meski begitu, lanjut Khoiril, anak yang paling kecil yang sempat diselamatin korban selamat. Ia kemudian meminta bantuan teman-temannya untuk menolong korban.

Nahas, meski dapat dibawa keluar dari tambak oleh teman-temannya, korban ternyata sudah meninggal. Usai dibawa ke pinggir, korban langsung dievakuasi ke RSU Soetomo.

"Kalau anak yang diselamatin itu selamat. Ke pinggir. Ya yang evakuasi ya teman 8 anak tadi itu. Tapi ternyata sudah meninggal," imbuh Khoiril.

"Usai dibawa ke pinggir langsung dibawa ke RS Soetomo," tandas Khoiril.

(iwd/iwd)