Bocah di Bojonegoro Tiba-tiba Seperti Dikhitan, Warga Sebut Disunat Jin

Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 22:51 WIB
Bocah di Bojonegoro tiba-tiba merasa seperti dikhitan saat bermain di belakang rumahnya. Warga menyebut itu disunat jin.
Bocah di Bojonegoro yang tiba-tiba merasa seperti dikhitan/Foto: Istimewa
Bojonegoro -

Bocah di Bojonegoro tiba-tiba merasa seperti dikhitan saat bermain di belakang rumahnya. Warga menyebut itu disunat jin.

Bocah tersebut bernama Syarifudin (4). Ia merupakan putra dari pasangan Wakid dan Sulistyowati, warga Desa Temu, Kecamatan Kanor, Bojonegoro.

Menurut Ketua RW setempat Andik Purwanto, peristiwa 'disunat jin' itu terjadi pada Jumat (5/3). Yakni usai Syarifudin bermain di kolam yang ada di belakang rumahnya.

"Kejadiannya itu kemarin siang, kayaknya habis main di barongan belakang rumahnya. Mendadak korban itu jerit-jerit," terang Andik, Sabtu (6/3/2021).

Mendengar jeritan anaknya, Sulistyowati langsung menghampiri. Saat ditanya sang ibu, bocah itu mengaku alat kelaminnya sempat terasa sakit.

"Ibunya yang nolong di belakang rumahnya. Ditanya kenapa, anakanya itu bilang kelaminnya sakit," imbuh Andik.

Sulistyowati lalu membuka celana anaknya dan kaget melihat bocah itu seperti habis disunat secara medis. Namun tak ada bercak darah.

Warga sekitar langsung berdatangan ingin melihat kondisi anak TK tersebut. Mereka penasaran dan muncul rumor bahwa Syarifudin disunat jin.

"Rame warga pada datang pingin tau, katanya Syarifudin disunat jin," lanjutnya.

Oleh orang tuanya, bocah tersebut lalu dibawa ke dokter khitan, untuk memastikan kondisi anaknya. Setelah dilakukan pemeriksaan secara medis, akhirnya dokter melakukan proses khitan juga.

"Kemarin sempat dibawa ke dokter juga. Dipotong sedikit, karena masih ada sisa daging kulitnya. Jadi perlu disempurnakan dan dikasih obat," pungkasnya.

(sun/bdh)