Polisi Gadungan Rampas HP 3 Pemuda yang Dituduh Simpan Sabu 6 Kg

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 17:33 WIB
polisi gadungan
Korban usai melapor di Polsek Genteng (Foto: Deny Prastyo Utomo)

"Dia sempet telepon-telepon seolah-olah kayak pengembangan gitu. Seolah-olah infonya salah semua," ungkap Tino.

Mereka kemudian diajak merapat ke Polsek Tegalsari dengan posisi HP masih dibawa oleh pelaku. Di sana pelaku mengaku sudah ada tersangka lain yang sudah ditangkap lebih dulu.

"Nanti tak temukan dengan pelakunya yang sudah ketangkap ini. Nanti tak temukan, kalau seandainya bukan, handphonenya nanti tak kembalikan semua," ungkap Tino.

Mereka yang panik karena takut, akhirnya menuruti ajakan pelaku menuju Polsek Tegalsari. Namun setelah di perjalanan di Jalan Basuki Rahmat, polisi gadungan itu tiba-tiba mengencangkan gas motornya menyalip mobil mereka, kemudian belok kanan ke arah Monumen Bambu Runcing, Jalan Panglima Sudirman.

"Setelah karapan sapi, mau ke Polsek Tegalsari, pelaku mengarah ke tengah langsung ke kanan tembus bambu runcing. Terus kita kejar tapi tidak ketemu, karena kita pakai mobil jadi harus putar balik jauh," kata Tino.

Setelah kejadian itu, Tino melakukan laporan ke Polsek Tegalsari. Namun oleh petugas SPKT diarahkan ke Polsek Genteng karena kejadian bukan berada di wilayah Tegalsari. Karena sudah malam, akhirnya mereka melaporkan kejadian itu pada Kamis (4/3).

Tino sendiri mengaku hapal dengan ciri-ciri pelaku, yakni menggunakan motor Honda Vario warna hitam dengan perawakan perut buncit dan berkulit sawo matang.

Halaman

(iwd/iwd)