Banjir di Kota Pasuruan Surut, Petugas dan Warga Bersihkan Lumpur

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 11:32 WIB
banjir di pasuruan
Petugas membersihkan lumpur sisa banjir (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Banjir yang merendam jalur pantura dan permukiman di Kota Pasuruan sudah surut. Petugas dan warga membersihkan lumpur sisa banjir.

Pantauan detikcom, endapan lumpur sisa banjir tampak tebal di Jalan Raya Ir Juanda. Lumpur di jalur pantura ini berasal dari Sungai Petung yang meluap dan merendam jalan hingga 30 sentimeter.

Petugas dari BPBD dan Dinas PU Kota Pasuruan tampak membersihkan jalan. Lumpur diarahkan ke tepi kemudian diangkut dengan pikap maupun motor roda tiga. Setelah itu sisa lumpur disemprot dengan air dari mobil Damkar.

banjir di pasuruanWarga membersihkan lumpur (Foto: Muhajir Arifin)

"Kalau tidak segera dibersihkan berbahaya bagi pengguna jalan karena tebal dan licin," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan Samsul Hadi di lokasi, Kamis (4/3/2021).

Selain di Jalan Ir Juanda, lumpur juga sangat tebal di Jalan Patiunus. Jalan dalam kota ini sempat ditutup warga karena terendam.

"Lumpur di Jalan Patiunus juga sudah dibersihkan. Banjir di permukiman juga sudah surut. Warga dibantu petugas membersihkan sisa-sisa banjir," terang Samsul.

Sebelumnya banjir di Pasuruan terjadi di sejumlah kelurahan di Kota Pasuruan dan jalur pantura, Rabu (3/3). Banjir terjadi akibat luapan Sungai Gembong dan Sungai Petung.

Simak juga 'Banjir Bikin Pelajar di Lamongan Terpaksa Naik Perahu ke Sekolah':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)