Pembunuh Pemilik Toko di Blitar yang Tewas Bersimbah Darah Tertangkap

Erliana Riady - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 11:57 WIB
pembunuhan di blitar
Pembunuh pemilik toko di Blitar tertangkap (Foto: Istimewa)
Blitar -

Pembunuh Bisri Efendi, pemilik toko di Blitar yang ditemukan tewas bersimbah darah, ditangkap. Pelaku sempat mengelak, namun tak punya alibi setelah polisi menunjukkan rekaman CCTV di lokasi kejadian.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan pelaku pembunuhan ini ditangkap setelah polisi memperoleh konstruksi ciri fisiknya dari Labfor Forensik Polda Jatim. Ada beberapa sidik jadi yang tertinggal di lokasi kejadian, juga berdasarkan rekaman gambar beberapa titik CCTV yang terpasang.

"Benar kami telah lakukan penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia. Pelaku kami amankan di rumahnya semalam pukul 00.30 WIB," kata Leo dikonfirmasi detikcom, Rabu (3/3/2021).

Pelaku pembunuhan ini ternyata merupakan tetangga korban. Rumahnya terletak di sebelah utara toko dengan radius sekitar 200 meter. Pelaku diketahui bernama Dwi Kusuma Yuda. Pemuda berusia 21 tahun ini baru pindah ke Blitar mengikuti ibunya. Pelaku diketahui merupakan residivis kasus pencurian di Riau.

"Awalnya pelaku mengelak membunuh. Dia hanya mengaku mencuri. Tapi setelah kami tunjukkan rekaman gambar saat dia mau menutup CCTV, dia tak punya alibi," ungkap Leo.

Polisi bekerja keras mengungkap kasus pembunuhan yang menggegerkan Desa Jatinom Kecamatan Kanigoro ini. Penyidikan juga melibatkan tim labfor forensik Polda Jatim untuk mengidentifikasi pelakunya. Sebanyak 22 saksi telah diminta keterangan dan beberapa barang bukti diamankan dari lokasi kejadian.

Korban ditemukan tergeletak bersimbah darah di bagian tengah toko. Kakinya terikat lakban dan bagian kepala tertutup sarung pada Sabtu (27/2) pukul 07.10 WIB. Butuh waktu 5 hari bagi pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku dan menangkapnya.

"Nanti sore kami rekonstruksi kejadian. Secepatnya kami akan naikkan statusnya sebagai tersangka," pungkasnya.

Saksikan juga 'Pembunuh Wanita dalam Lemari Hotel Semarang Ditangkap':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)