Kesan Hangat yang Dirasakan Warga dari Terduga Teroris di Kediri

Andhika Dwi - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 00:10 WIB
Dua terduga teroris diamankan Densus 88 Antiteror di Kabupaten Kediri siang tadi. Keduanya diamankan saat keluar rumah menggunakan mobil.
Rumah terduga teroris, SH (57)/Foto: Andhika Dwi/detikcom
Kediri -

Dua terduga teroris diamankan Densus 88 Antiteror di Kabupaten Kediri siang tadi. Salah satunya SH (57), warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah.

Meski belum lama tinggal di desa tersebut, kehangatannya dalam bermasyarakat sudah dirasakan warga sekitar. Seperti yang diutarakan Kepala Desa Tembakrejo, Machfud Fauzi.

"Beliau ini orangnya sangat supel, ramah dan baik. Bahkan setiap Jumat selalu menyumbang nasi makanan di Masjid, maupun untuk warga yang membutuhkan secara gratis. Apalagi beliau ini aktif di masjid desa sebagai jemaah dan sangat ringan tangan membantu jika dibutuhkan," ucap Machfud, Selasa (2/3/2021).

Bahkan, Machfud dan sejumlah warga mengaku tidak menyangka SH diamankan Densus 88 Antiteror sebagai terduga teroris. "Dengan adanya penangkapan Pak SH, kami tidak menduga sama sekali Pak SH akan terkena terduga teroris. Sama sekali karena keseharian beliau sangat peduli. Sangat baik dan peduli terhadap lingkungannya," imbuh Machfud.

SH dan istrinya memiliki usaha katering yang biasa melayani pesanan. Keluarga SH merupakan warga pendatang dari Surabaya.

"Beliau domisili masih belum terhitung lama. Kisaran selama 4 bulan berdomisili di Desa Tambakrejo. Dengan cara membeli tanah kosong, serta mendirikan bangunan rumah. Itu warga Surabaya, bukan warga Tambakrejo. Namun Pak SH berdomisili di Tambakrejo itu benar," lanjut Machfud.

Terduga teroris diamankan Densus 88 bersama seseorang yang diduga rekannya, sekitar pukul 14.30 WIB. Ia ditangkap saat naik mobil di sekitar rumahnya.

Simak video 'Densus 88 Antiteror Ciduk Terduga Teroris di Mojokerto':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)