Terduga Teroris yang Diringkus di Bojonegoro Tambah Satu Jadi Empat

Ainur Rofiq - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 21:03 WIB
High-risk terror offenders in Australia may now be kept in jail even after serving their sentences, under new legislation that strengthens laws to tackle the threat posed by extremists (AFP Photo/NEW SOUTH WALES POLICE)
Ilustrasi terorisme/Foto: AFP Photo/NEW SOUTH WALES POLICE
Bojonegoro -

Densus 88 Antiteror kembali menangkap terduga teroris di Bojonegoro. Ini merupakan terduga teroris keempat yang diringkus Densus 88 di Kota Minyak.

Terduga teroris itu berinisial AN (32). Ia tinggal di Desa Nglumber, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro.

Menurut seorang warga di sekitar rumah terduga teroris, Antok, penangkapan dan penggeledahan terjadi pada Senin (1/3) malam. Atau sebelum tiga terduga teroris lainnya ditangkap.

"Iya tadi malam sempat ramai banyak Pak Polisi katanya ada teroris tertangkap dan sedang dilakukan penggeledahan di rumahnya. Kaget saja tiap hari pelaku dikenal sebagai pedagang konveksi di pasar sini," kata Antok saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (2/3/2021).

Salah seorang perangkat Desa Nglumber yang tidak bersedia disebutkan namanya, membenarkan adanya penangkapan dan penggeledahan rumah terduga teroris. "Iya tadi pagi ramai dibincangkan warga di kampung. Bener apa tidak tho, kok katanya jaringan teroris. Padahal yang diketahui warga selama ini penjahit dan pedagang konveksi di pasar sini," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Densus 88 meringkus 3 terduga teroris di tiga lokasi berbeda di Bojonegoro. Yang pertama berinisial YP (40), warga Desa Kuncen, Kecamatan Padangan. Terduga teroris itu ditangkap saat naik kendaraan di sekitar rumahnya sekitar pukul 06.31 WIB.

Terduga teroris kedua yakni YT (39). Ia diamankan Densus 88 di sekitar Pasar Kasiman, Kecamatan Kasiman sekitar pukul 07.00 WIB.

Yang terakhir yakni EP (29). Terduga teroris itu ditangkap di Desa Ngeper, Kecamatan Padangan sekitar pukul 06.35 WIB.

Lihat juga Video: Densus Sita Pistol Rakitan-Samurai dari 12 Terduga Teroris di Jatim

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)