Mandi di Proyek Plengsengan, Bocah Pasuruan Tewas Terseret Arus Sungai Welang

Muhajir Arifin - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 20:33 WIB
bocah tewas terseret arus
Lokasi kejadian (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan -

Tiga bocah warga Dusun Kradenan, Kelurahan Karangketug, Gadingrejo, Kota Pasuruan, terseret arus saat mandi di Sungai Welang. Dua bocah berhasil menyelamatkan diri, sedangkan satu bocah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Korban tewas terseret arus adalah M Maulana Rasid Zabidi (7). Korban ditemukan di radius 250 meter dari titik hanyut. Korban ditemukan oleh ayahnya sendiri.

"Awalnya korban dan tiga temannya bermain di area proyek pelengsengan Sungai Welang, sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka kemudian mandi bersama," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan Samsul Hadi, Jumat (26/2/2021).

Saat asyik mandi bersama, ketiga bocah ini terserat arus. Dua orang berhasil menyelamatkan diri ke tepi sungai, sedangkan satu korban tewas terseret arus.

"Mereka berteriak minta tolong dan terdengar oleh pekerja proyek. Pekerja membantu mencari korban," terang Samsul.

Di tengah pencarian, warga meminta bantuan petugas BPBD. Petugas kemudian terjun membantu pencarian.

"Pukul 16.35 WIB korban ditemukan oleh ayahnya sendiri yang memang ikut mencari, kurang lebih 250 meter dari titik bermain," ungkap Samsul.

Mayat korban kemudian dievakuasi ke rumah duka. Kedatangan jenazah korban menyebabkan keluarga dan kerabat menangis histeris.

(iwd/iwd)