Dilantik Jadi Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul: Siap Jadi Anak Buah Gubernur

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 17:20 WIB
pelantikan wali kota pasuruan saifullah yusuf di grahadi
Wali Kota Pasuruan Gus Ipul (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Pasuruan -

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul menyatakan siap menjadi anak buah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Hal itu diungkapkan usai pelantikan di Gedung Negara Grahadi.

Usai melantik Gus Ipul dan sejumlah kepala daerah lainnya, Khofifah sempat menyinggung hingga dua kali Gus Ipul. Khofifah menyebut mantan wakil gubernur Jatim itu saat dalam sambutannya.

Khofifah saat itu menyebut Gus Ipul sebagai top mentor. Untuk itu, Khofifah mengimbau para kepala daerah jika ingin belajar tak perlu susah-susah. Karena sudah ada Gus Ipul.

Menanggapi pernyataan Khofifah, Gus Ipul menganggapnya sebagai bagian dari penghormatan kepada dirinya dan penyemangat kepada bagi kepala daerah lainnya usai dilantik, khususnya dalam mengembangkan UMKM di daerah.

"Ya itu kan sebenarnya Bu Gubernur memberi semangat pada kita saja. Bahwa mendorong UMKM menjadi bagian yang sangat penting era sekarang. Sejak dulu penting tapi era sekarang lebih penting lagi," ujar Gus Ipul.

Ditanya apakah siap menjadi mentor? Gus Ipul hanya menjawab singat siap menjadi anak buah Gubernur Khofifah.

"Kita siap menjadi anak buahnya Bu Gubernur," tandas Gus Ipul.

Bukan tanpa alasan Khofifah menyebut Gus Ipul top mentor bagi para bupati/wali kota lainnya. Gus Ipul diketahui merupakan Mantan Wagub Jatim 2 periode. Selain itu, juga pernah menjabat sebagai Menteri Negara Percepatan Pembangynan Daerah Tertinggal pada Kabinet Indonesia Bersatu SBY tahun 2004.

Simak Video: 26 Februari 2021, Pemerintah Mulai Lantik Kepala Daerah Terpilih

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)