Dilantik Jadi Walkot, Bobby Targetkan 70% Warga Medan Disuntik Vaksin

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 14:20 WIB
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman (Ahmad Arfah/detikcom)
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rachman (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, resmi dilantik menjadi Wali Kota Medan. Setelah resmi jadi wali kota, Bobby menargetkan 70 persen warga Medan divaksinasi COVID-19.

"Yang pastinya kita sama-sama masih dalam pandemi COVID-19, tentu itu yang pertama sekali akan kami tinjau dan kita kerjakan bagaimana program vaksinasi ini harus benar-benar berjalan dengan baik, khususnya di Kota Medan," kata Bobby setelah dilantik di rumah dinas Gubsu, Medan, Jumat (26/2/2021).

"Kita harus mencapai tingkat immunity massal kita di Kota Medan, ini harus bisa di atas 70 persen. Ini harus kita kejar dulu," imbuhnya.

Untuk mencapai target itu, Bobby mengatakan akan memulainya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat bisa mendaftar secara mandiri untuk divaksin.

"Hari ini mungkin masyarakat Kota Medan belum tahu bagaimana cara mendaftarkan mandiri melalui website-kah, melalui klinikkah, ini yang harus disosialisasikan agar masyarakat tahu," tutur Bobby.

Bobby juga berbicara tentang rencana sekolah tatap muka di Medan. Bobby mengatakan sekolah tatap muka bisa dibuka secara perlahan setelah guru-guru divaksinasi.

"Nanti kita lihat dulu, setelah guru-guru tenaga pendidik kita vaksin, misalkan 40 persen, baru bisa kita buka pelan-pelan kelasnya," jelasnya.

Pelantikan Bobby dan wakilnya Aulia Rachman dilakukan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Bobby dilantik didampingi istrinya Kahiyang Ayu.

Tonton juga Video: Kominfo Berharap Herd Immunity Tercapai dalam Satu Tahun

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)