Ibu dan Anak Korban Kebakaran Rumah di Surabaya Dimakamkan

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 14:05 WIB
Seorang ibu dan anaknya tewas dalam kebakaran rumah di Jalan Wonosari Kidul, Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo. Kini, jenazah keduanya sudah dimakamkan.
Jenazah korban kebakaran di Surabaya saat akan dimakamkan/Foto: Esti Widiyana/detikcom
Surabaya - Seorang ibu dan anaknya tewas dalam kebakaran rumah di Jalan Wonosari Kidul, Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo. Kini, jenazah keduanya sudah dimakamkan.

Dua korban yakni Muji Agustiningsih (49) dan anaknya Yudhistira Septayuda (8). Mereka terjebak dalam rumah yang terbakar. Jenazah dua korban dimakamkan usai salat Jumat di TPU Jalan Wonokitri.

Ketua RT 03 RW 02 Kelurahan Sawunggaling, Lilik Rumawati mengatakan, sebelumnya jenazah korban dibawa ke RSU dr Soetomo. Lalu dibawa ke rumah saudaranya yang tak jauh dari lokasi kebakaran, dan disalatkan.

"Jenazahnya dibawa ke RSU dr Soetomo dulu terus disalatkan di sini," kata Lilik kepada detikcom, Jumat (26/2/2021).

"Sepertinya sih gitu ya (dimakamkan bersebelahan). Saya belum tahu pastinya," imbuhnya.

Menurutnya, Muji tinggal bersama dua anaknya di rumah terbakar itu. Saat kebakaran terjadi, yang selamat hanya anak pertama yang berusia 14 tahun, Justin Temu Siarana.

"Anak yang selamat ada di rumah saudaranya. Dia umur 14 tahun. Ndak ada luka-luka. Sementara anaknya tinggal sama budenya," jelasnya.

Menurutnya, sebelum ikut terjebak kebakaran, Muji sudah menyelamatkan diri ke luar rumah. Namun ia akhirnya masuk lagi ke rumah terbakar karena anaknya Yudhistira masih tertidur di dalam rumah.

"Terus dia masuk ambil anaknya. Anaknya kan di atas, mau turun mungkin nggak bisa mungkin terkepung. Kena asap mungkin," paparnya.

Api berkobar di rumah nomor 161 pada Kamis (25/2) sekitar pukul 23.00 WIB. Api padam menjelang tengah malam dan dua korban dievakuasi dalam kondisi tewas.

Tonton juga Video: Kisah Pilu Kecelakaan Maut Singapura: Terbakar Demi Selamatkan Kekasih

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)