Giliran Santri di Tuban Mendapat 5 Ribu Masker

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 12:29 WIB
para petinggi polres tuban menggandeng TNI dan pangasuh pondok dan santri ajak bersatu lakukan gerakan santri bermasker.
Foto: Ainur Rofiq
Tuban - Berbagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Kali ini polisi dan pemerintah Tuban menggandeng pondok pesantren mengajak bersatu gerakan santri bermasker.

Kabag Ops Polres Tuban Kompol Budi Santoso menegaskan angka penyebaran virus COVID-19 di wilayah Bumi Wali Tuban masih tinggi. Sehingga perlu adanya sinergitas semua pihak untuk tetap jaga jarak dan melakukan protokol kesehatan pada setiap aktivitas.

"Mari saling bersinergi antara ponpes, polri dan TNI untuk mencegah penularan virus COVID-19 dengan tetap patuhi 5M," ujar Kompol Budi Santoso di Ruang Sanika Satyawada Polres Tuban, Jumat ( 26/2/2021).

Selain itu, perwakilan pengasuh pondok pesantren dan putra putri santri juga mendapat bantuan masker untuk dibagikan.

"Ada sekitar 5 ribu masker yang telah kita bagikan kepada pondok pesantren. Yang nantinya terus kita tambah sambil lakukan patroli di ponpes," tambahnya.

Sementara Di ruang aula Mapolres Tuban, para santri juga diajak berikrar patuh protokol kesehatan dan selalu memakai masker setiap kegiatan di dalam maupun di luar ponpes.

Kegiatan gerakan santri bermasker juga dihadiri Kasdim 0811 Tuban Mayor Arh. Teguh Prasetyo Wasis, Eko Julianto perwakilan Pemkab Tuban, Ketua Muhammadiyah Cabang Tuban Nurul Yakin, Pengasuh Ponpes As-Shomadiyah Tuban KH Reza Muhammad, Pengasuh Ponpes Al-Futuhiyah Tuban M. Ulin Nuha, perwakilan kemenag, PCNU serta perwakilan santri di Tuban.

Kegiatan Pencanangan Gerakan Santri Bermasker tersebut dilakukan serentak di Jawa Timur untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19, khususnya di kalangan pondok pesantren di wilayah Jatim.

"Gerakan Santri Bermasker ini adalah terobosan Bapak Kapolda Jatim untuk memutus penyebaran COVID-19, terutama di lingkungan pondok pesantren. Mari bersama-sama tetap patuhi protokol kesehatan di manapun berada untuk keselamatan kita dan orang-orang di sekitar kita," pungkasnya. (fat/fat)