Siang Hingga Malam Sidoarjo Bakal Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

Esti Widiyana - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 10:23 WIB
cuaca sidoarjo
Cuaca di Sidoarjo hari ini (Foto: Tangkapan layar)
Sidoarjo -

Sidoarjo di pagi hari diprakirakan cerah dan berawan di 17 kecamatan, hanya Kecamatan Waru yang diguyur hujan dengan intensitas ringan. Namun seluruh kecamatan se-Sidoarjo diprakirakan akan diguyur hujan lebat disertai petir pada siang hingga malam.

Berdasarkan data BMKG Juanda, siang ini, pukul 13.00 WIB diperkirakan akan terjadi hujan lebat disertai petir di 10 kecamatan di Sidoarjo. Kecamatan Candi, Jabon, Krembung, Porong, Tanggulangin, dan Tulangan akan diguyur hujan sedang. Sedangkan Kecamatan Taman dan Waru akan hujan dengan intensitas ringan.

Saat sore hari pukul 16.00 WIB, hujan diperkirakan masih lebat dan disertai petir. Hujan lebat dan petir itu diperkirakan akan terjadi di Kecamatan Buduran, Gedangan, Sedati, Sidoarjo, Sukodono, dan Wonoayu. Sedangkan 12 kecamatan lainnya hujan mulai reda dengan intensitas sedang dan ringan.

Pada malam hari pukul 19.00-22.00 WIB Sidoarjo masih diguyur hujan, namun dengan intensitas ringan. Pada pukul 19.00 WIB hanya Kecamatan Taman yang berawan, lalu kembali diguyur hujan.

Dini hari pukul 01.00-04.00 WIB cuaca di Sidoarjo sudah cerah berawan. Namun kebanyakan kecamatan akan diselimuti kabut.

"Hari ini suhu udaranya 23-32⁰ C, kelembaban udara 65-95%, angin dominan dari barat dengan kecepatan 30 km/jam," kata Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda Surabaya, Teguh Tri Susanto, Jumat (25/2/2021).

Karena curah hujan pada siang hingga malam hari lebat dan disertai petir, Teguh mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati. Sebab, hujan lebat yang disertai petir bisa saja menimbulkan dampak.

"Seperti genangan, jalan licin, angin, dan petir. Maka tetap waspada," pungkas Teguh.

(iwd/iwd)