Nasib Korban Laka di Tulungagung yang Bawa Sabu: Sudah Nabrak Ditangkap Pula

Adhar Muttaqin - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 18:57 WIB
Seorang korban kecelakaan di Tulungagung ditangkap polisi. Sebab, ia membawa dua paket sabu dan diduga sebagai pengedar.
MMH (33) dengan tangan diborgol/Foto: Istimewa
Tulungagung - Seorang korban kecelakaan di Tulungagung ditangkap polisi. Sebab, ia membawa dua paket sabu dan diduga sebagai pengedar.

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto mengatakan, terduga pelaku sabu ini yakni MMH (33) warga Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung. Ia diamankan dengan barang bukti dua paket sabu dan empat butir pil koplo.

"Tadi itu ada warga yang telepon kami, ada kecelakaan di Jalan Wahidun Sudirohusodo atau di sebelah barat SMA I Kedungwaru. MMH menabrak dari belakang pengendara motor lain yang hendak menyeberang," kata AKP Siswanto, Kamis (25/2/2021).

MMH yang mengendarai Yamaha Mio Soul AG 3362 RCR menabrak pengendara sepeda motor Honda Vario AG 2773 RBE sekitar pukul 11.15 WIB. Usai kecelakaan, MMH berusaha meminggirkan kendaraannya dari jalan raya. Saat itulah yang bersangkutan ketahuan warga tengah berusaha menyembunyikan sesuatu.

"Sehingga saudara MMH yang terlibat kecelakaan tersebut diamankan oleh warga. Setelah diperiksa ternyata dia menyembunyikan benda yang diduga narkoba. Yaitu dua paket sabu dan empat butir pil sejenis lexotan," ujarnya.

Siswanto menambahkan, polisi langsung bergerak cepat dengan membawa MMH ke Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung, guna dilakukan tes urine. "Ternyata hasilnya positif amphetamine. Dalam arti dia saat itu dia mengkonsumsi narkotika jenis sabu," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, saat ini MMH masih menjalani pemeriksaan intensif terkait kepemilikan narkoba tersebut. "Kami juga mengembangkan dari mana MMM mendapatkan barang itu," kata Siswanto.

Sementara dalam catatan kepolisian, MMH merupakan residivis pengedar narkoba yang baru tiga bulan keluar dari Lapas Tulungagung. Dalam kasus sebelumnya, MMH mendapatkan hukuman lima tahun penjara.

"Statusnya saat ini masih terperiksa, kami mengembangkan jaringannya, termasuk kemungkinan yang ada di dalam lapas, karena dia baru saja keluar lapas," jelasnya

Sedangkan terkait kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara motor lain, saat ini telah ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Tulungagung. "Kedua kasusnya sama-sama jalan," pungkas Siswanto.

Saksikan juga 'Antar Sabu Dikemas Bungkus Deterjen, Kakak-Adik di Makassar Ditangkap':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)