Tiga Ponpes di Ponorogo dapat Bantuan 3 Bus Sekolah

Charolin Pebrianti - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 14:06 WIB
Anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni menyerahkan bantuan 3 bus sekolah. Ini merupakan wujud dari usulannya ke Kementerian Perhubungan.
Bantuan bus sekolah di Ponorogo (Foto: Charolin Pebrianti/detikcom)
Ponorogo -

Anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni menyerahkan bantuan 3 bus sekolah. Ini merupakan wujud dari usulannya ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Bantuan bus sekolah ini pun diserahkan ke tiga pondok pesantren. Yakni Yayasan Al Muttaqin Syarif Desa Munggung Kecamatan Pulung, Madrasah Tsanawiyah Ma'arif Al-Ishlah Desa Kalisat Kecamatan Bungkal dan Yayasan Islam Miftahussalam Desa Kambeng Kecamatan Slahung.

"Terima kasih, bantuan ini tentu bermanfaat. Mobil untuk antarjemput anak sekolah, nanti kalau sudah diperbolehkan sekolah," tutur Pimpinan Yayasan Ponpes Al Muttaqin Syarif, Ismail di lokasi, Kamis (25/2/2021).

Sementara Sri Wahyuni mengatakan, dipilihnya pondok pesantren karena untuk mempermudah mobilitas para santri. "Kenapa kok ponpes, karena membutuhkan. Walaupun sekolah umum membutuhkan. Biasanya pesantren ada santri dari luar kota sehingga untuk mempermudah mobilitas, pertimbangan kami diberikan ke ponpes," kata Yuni.

Satu mobil merek Hino, lanjut Yuni, berkapasitas 20 penumpang. Adanya bus ini pun bisa membantu mobilitas para santri. Terutama yang berasal dari luar kota.

"Ini usulan anggaran tahun 2020, usulan 10 terealisasi 3 unit. Mudah-mudahan tahun 2021 terealisasi sisanya," jelas Yuni.

Plh Bupati Ponorogo Agus Pramono menerangkan, program bus sekolah ini bisa membantu ponpes. Pihaknya pun kaget baru mengetahui adanya program dari kemenhub soal bantuan bus sekolah.

"Harapannya bisa membantu para santri ponpes," pungkas Agus.

(fat/fat)