Anak Lumpuh yang Tinggal di Gubuk Tak Layak Huni Akhirnya Dipindah ke Rusun

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 14:54 WIB
viral anak lumpuh tinggal di rumah tak layak huni
Slamet dan ibunya dibawa petugas ke puskesmas untuk periksa kesehatan (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Slamet Widodo (21), anak lumpuh dan tinggal di sebuah gubuk tak layak huni di Sukomanunggal Surabaya akhirnya dipindahkan. Slamet dan ibunya, Fatimah, dipindahkan ke ke rusun.

Dari pantauan detikcom, sejumlah petugas dari Kecamatan Sukomanunggal, kelurahan, Linmas, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas membawa Widodo dan juga Fatimah untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas Tanjung Sari. Setelah itu mereka langsung di bawa ke Rusunawa Babat Jerawat, Benowo.

Anggota dan warga sekitar juga ikut membantu membawa barang-barang milik Fatimah dan anaknya yang akan dipindahkan ke rusunawa. Mereka dipindah dari gubuknya yang berada di Jalan Sukomanunggal RT 3 RW 5.

Para petugas harus melewati rel kereta api untuk menuju ambulans dan mobil pengangkut. Sebab akses menuju gubuk hanya bisa dilalui oleh motor.

viral anak lumpuh tinggal di rumah tak layak huniFoto: Deny Prastyo Utomo

Setelah digendong oleh ibunya, Slamet oleh petugas kemudian ditandu masuk ke ambulans. Beberapa warga juga terlihat memberikan santunan, termasuk dari jajaran Polsek Sukomanunggal ikut memberikan bantuan.

"Ibu ini ke Puskesmas. Ibu nggak usah mikirin barang, pokoknya nanti ketemu di rusun," kata Camat Sukomanunggal Lakoli saat memberikan penjelasan kepada Fatimah, Rabu (24/2/2021).

Lakoli menambahkan pihaknya sangat bersyukur, banyak yang peduli, mulai Pemkot Surabaya, DPRD Kota Surabaya, LSM, dan juga warga sekitar.

Selanjutnya
Halaman
1 2