Viral Anak Lumpuh di Surabaya Tinggal di Gubuk Tak Layak Huni

Amir Baihaqi - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 18:07 WIB
viral anak lumpuh tinggal di rumah tak layak huni
Foto viral anak lumpuh di Surabaya tinggal di gubuk (Foto: facebook Lovely Jihannasywa)
Surabaya -

Sejumlah foto yang menggambarkan kondisi seorang anak di Surabaya yang lumpuh viral di media sosial. Foto-foto tersebut viral setelah diunggah oleh akun facebook bernama Lovely Jihannasywa.

Dalam captionnya, Jihannasywa menyebut anak lumpuh itu bernama Slamet. Ia menyebut anak itu tinggal di Sukomanunggal Baru PJKA RT 3 RW 5.

Yang membuat miris, Slamet hanya tinggal di sebuah gubuk dari kayu dan seng yang tak layak huni. Untuk listrik dan air, ia dan keluarganya harus menumpang di tetangganya dan harus membayar Rp 85 ribu sampai Rp 100 ribu perbulan.

"Lansung menetes air mata melihat keadaan seperti ini. Ya kondisi keluarga mas slamet yang beralamat sukomanungal baru PJKA RT 3 RW 5 Surabaya," berikut caption yang ditulis Jihannasywa seperti yang dikutip detikcom, Selasa (23/2/2021).

"Kondisi rumah sudah tak layak huni, air masuk rumah. Tak ada kamar mandi, dapur jadi 1 sama kasur. Air dan listrik numpang tetangga perbulan harus bayar Rp 85 ribu, sampai Rp 100 ribu," lanjut caption itu.

Dihubungi terkait postingan foto tersebut, pemilik akun Lovely Jihannasywa membenarkan. Foto itu merupakan miliknya. Ia memotretnya setelah datang langsung sendiri.

Simak video 'Pilu! Kisah Imik dan Suaminya yang Buta Tinggal di Gubuk Sumedang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2