Santriwati Ponpes Annidhamiyah yang Selamat dari Longsor Pamekasan Diungsikan

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 12:54 WIB
longsor di pamekasan madura timpa ponpes 5 santriwati meninggal dan 2 luka
Santriwati yang selamat diungsikan/Foto: Istimewa (Dok Polres Pamekasan)
Pamekasan -

5 Santriwati Ponpes Annidhamiyah di Pamekasan meninggal usai tertimbun longsor. Jenazah mereka diserahkan ke keluarga masing-masing setelah berhasil dievakuasi dari longsor Pamekasan.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar mengatakan Ponpes Annidhamiyah pimpinan KH Muhaidi itu terdapat 47 santri. Adapun seluruh santri itu kondisinya masih syok setelah peristiwa longsor Pamekasan tersebut.

"Ada 47 santri di ponpes. Masih di pondok. Kondisi para santri memang masih trauma setelah longsor itu," terang Apip kepada detikcom, Rabu (24/2/2021).

Apip menambahkan, karena masih trauma seluruh santri saat ini telah diungsikan ke tempat yang lebih aman. Tempat itu masih satu kompleks dengan lokasi ponpes.

"Seluruh santri kami amankan ke tempat aman dahulu. Saat ini seluruh santri kamu tempatkan di aula pondok, tapi jauh dari lokasi longsor," ujar Apip.

Sebelumnya, longsor terjadi di Kabupaten Pamekasan, Madura, menimpa bangunan Ponpes Annidhamiyah. Akibatnya, longsor di Dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, roboh dan menimbun 5 santri.

Bangunan di bawah bukit itu roboh sekitar pukul 02.00 WIB. Kapolres AKBP Apip Ginanjar membenarkan longsor Pamekasan tersebut.

(fat/fat)