BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Beberapa Daerah Jatim

Faiq Azmi - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 09:05 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Juanda mengeluarkan prakiraan cuaca hari ini, Rabu (24/2) untuk kabupaten/kota di Jawa Timur.
Foto: Istimewa BMKG
Surabaya -

BMKG Kelas 1 Juanda mengeluarkan prakiraan cuaca hari ini, Rabu (24/2) untuk kabupaten/kota di Jawa Timur. Hujan di pagi hingga malam hari masih melanda beberapa daerah.

"Tetap waspada, hujan sedang sampai lebat disertai petir dan angin kencang diprakirakan masih berpotensi di sebagian besar wilayah Jawa Timur khususnya siang sampai sore hari," ujar Teguh Tri Susanto, Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda dalam keterangannya, Rabu (24/2/2021).

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang, kata Teguh, diperkirakan terjadi sejak pagi hari di beberapa kabupaten kota. Yakni di Kabupaten Malang, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kota Batu, Lumajang, dan Situbondo.

Pada siang hingga sore hari, lanjut Teguh, diperkirakan hujan akan turun di Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Magetan, Ngawi, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Blitar, Ponorogo, Kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Banyuwangi dan Situbondo.

"Sementara pada malam hari, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat diperkirakan juga masih akan terjadi di Kabupaten Probolinggo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lumajang, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, dan Jember," pungkasnya.

Nah, bagi detikers Jatim yang hendak beraktivitas keluar rumah, keep safety ya guys. Jangan lupa bawa jas hujan, kalau beraktivitas menggunakan sepeda motor.

Simak video 'Prakiraan Cuaca 24 Februari: Jakarta-Jatim Diguyur Hujan':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)