Wabup Nganjuk dan Istri yang Positif COVID-19 Dirujuk ke RSU Soetomo Surabaya

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 21:09 WIB
Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi positif COVID-19. Saat dinyatakan positif, ia ternyata sudah 2 kali divaksin.
Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi/Foto: Sugeng Harianto/detikcom
Nganjuk -

Wabup Nganjuk, Marhaen Djumadi yang positif COVID-19 dirujuk ke RSU dr Soetomo Surabaya. Sebelumnya ia menjalani isolasi di RSUD Kertosono Nganjuk.

"Betul infonya begitu, dirujuk ke RSU dr Soetomo Surabaya Pak Wabup," ujar Wakil Ketua DPRD Nganjuk, Raditya Haria Yuangga saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (23/2/2021).

Wabup Nganjuk dirujuk ke Surabaya, kata Angga, pada siang tadi. Marhaen tidak sendirian ke Surabaya. Tapi bersama istrinya yang juga positif COVID-19.

"Infonya yang dirujuk termasuk istri. Mungkin bisa jadi satu untuk menemani," imbuh Angga.

Menurut Angga, Wabup Nganjuk dirujuk dari RSUD Kertosono Nganjuk ke RSU dr Soetomo Surabaya karena kondisinya yang lemah. Sebab nafsu makannya menurun.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Mokhamad Yasin juga membenarkan bahwa wabup tersebut dirujuk ke RSU dr Soetomo. Menurutnya, kondisi istri wabup sebetulnya sudah mulai membaik. Namun tetap dirujuk karena pertimbangan untuk menemani wabup saat dirawat.

Lalu kondisi dua anak wabup yang positif COVID-19 juga sudah agak membaik. Mereka tetap isolasi di RSUD Kertosono.

"Istrinya dirujuk juga dengan pertimbangan untuk menemani Pak Wabup. Sedangkan anaknya tidak dirujuk karena sudah membaik," terangnya.

Marhaen positif COVID-19 sejak Kamis (18/2). Namun sebelum ia dinyatakan positif, istri dan dua anaknya sudah lebih dahulu terpapar Corona.

Simak video 'Penggunaan Tali Masker Tak Disarankan, Ini Risikonya!':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)