KPU Surabaya Akan Tetapkan Pasangan Terpilih Eri-Armuji Hari Ini

Amir Baihaqi - detikNews
Jumat, 19 Feb 2021 11:45 WIB
Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi
Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi/Foto: Amir Baihaqi
Surabaya -

KPU Surabaya akan menggelar rapat pleno penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih. Yakni pasangan Eri Cahyadi-Armiji.

Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi mengatakan, rapat pleno penetapan akan dimulai pada pukul 13.00 WIB di Hotel Wyndham, Jalan Basuki Rahmat.

"Iya, nanti mulai pukul 13.00 WIB dan secara live streaming sekitar 13.55 WIB," ujar Syamsi kepada detikcom, Jumat (19/2/2021).

"Persiapan secara teknis, insyaallah sudah 100 persen. Nanti kita tinggal cek di lokasi hari ini," imbuhnya.

Menurut Syamsi, pihaknya memperkirakan rapat penetapan akan selesai sekitar pukul 15.00 WIB. Usai itu, pihaknya kemudian akan menyerahkan seluruh administrasi pasangan terpilih ke DPRD Surabaya.

"Secara administratif, insyaallah setelah pukul 15.00 WIB, setelah penetapan semua administrasinya sudah clear dan kita serahkan pihak DPRD Surabaya untuk diproses lebih lanjut," terangnya.

Syamsi juga menambahkan, sama seperti kegiatan KPU sebelumnya di masa pandemi COVID-19, rapat penetapan pasangan terpilih juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Iya, sebagaimana kegiatan-kegiatan selama pandemi seperti pengambilan nomor urut, debat, kampanye damai, pendaftaran ya seperti itu nanti protokolnya," kata Syamsi.

Lalu siapa saja yang akan diundang? Syamsi menyebut pasangan nomor urut 1 dan 2 akan diundang. Kemudian seluruh partai politik, anggota dewan dan seluruh stakeholder yang telah turut serta menyukseskan Pilkada Surabaya.

"Yang kami undang pertama pasangan calon 1 dan 2. Terus DPRD, terus partai politik baik yang di parlemen atau tidak, bawaslu dan kepolisian serta stakeholder yang lain," pungkas Syamsi.

Simak lagi video 'Pesan Risma ke Eri-Armuji yang Diusung PDIP di Pilkada Surabaya':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)