Pelaku Teror Alat Kelamin Guru Pesantren di Pasuruan Diamankan

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 12:15 WIB
Pelaku Teror Alat Kelamin Guru Pesantren Diamankan
Pemotor pamer alat kelamin diamankan (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Polisi mengamankan pelaku teror alat kelamin guru salah satu pesantren di Bangil, Kabupaten Pasuruan. Pelaku berhasil ditangkap berkat nomor polisi motor yang dikendarainya.

"Penangkapan tersangka setelah dilakukan penyelidikan berupa video dari korban terdapat plat nomor motor dan ciri-cirinya," kata Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, Kamis (18/2/2021).

Tersanga yakni BSR (38), seorang petani asal Kecamatan Kedungjanjang, Kabupaten Lumajang. Tersangka diamankan di rumahnya. Tersangka melakukan aksi pamer alat kelamin pada pengendara saat mengendarai sepeda motor dari Surabaya menuju Lumajang.

Terakhir ia melakukannya di depan Kantor Samsat Kabupaten Pasuruan, Desa Latek, Kecamatan Bangil. Aksi itu direkam korban dan videonya diunggah ke media sosial hingga viral.

"Aksi terakhir di Kantor Samsat Kabupaten Pasuruan, Desa Latek, Kecamatan Bangil, hari Minggu 14 Febriuari 2021, sekitar pukul 13.30 WIB," jelas Rofiq.

Polisi juga mengamankan barang bukti motor Yamaha Jupiter, jaket warna kuning, celana jeans warna hitam dan helm merah.

Video aksi teror pria pamer alat kelamin di jalan raya Kota Pasuruan viral di media sosial. Video viral berdurasi 29 detik itu menampilkan pemotor pria yang memamerkan alat kelamin pada pengendara motor pengguna jalan. Dalam video itu tertulis teks 'Lokasi Jalan Raya Bangil-Pasuruan' dan 'Waspada Ekshibisionisme (Gangguan jiwa pamer alat kelamin)'.

Pria peneror yang dimaksud juga ditandai dengan lingkaran putih. Pengunggah video, DR (24), warga Kota Pasuruan mengaku teror itu sudah 3 kali ia alami. Karena jengah guru di salah satu pesantren di Bangil ini merekam dan mengunggahnya ke media sosial dengan maksud agar pelaku ditindak. Korban juga mencatat plat motor pelaku agar mudah dikenali.

(fat/fat)