Sedan Ringsek Tertabrak Kereta Api di Sidoarjo, Tapi 3 Penumpangnya Selamat

Suparno - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 10:46 WIB
mobil tertabrak kereta api
Kondisi sedan yang ringsek tapi 3 penumpangnya selamat (Foto: Suparno)
Sidoarjo -

Sebuah sedan ringsek tertabrak kereta api di perlintasan kereta api Desa Kramat Jegu, Taman, Sidoarjo. Meski ringsek, tiga penumpang sedan selamat.

Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono mengatakan kejadian pukul 03.30 WIB itu bermula saat mobil Sedan Mazda nopol P 1786 GS yang dikemudikan Bagus Wendra Saputra (39) melaju dari arah selatan ke utara hendak menyeberangi rel kereta.

Kondisi saat itu ada kereta melintas namun cukup jauh. Tiba-tiba mesin mobilnya mati dan berhenti di tengah-tengah rel. Kereta dari arah barat itu langsung menabrak mobil dan kecelakaan tak bisa dihindari.

"Kereta api jurusan Madiun-Surabaya itu akhirnya menabrak bagian depan samping mobil korban," kata Sugeng saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (17/2/2021).

Sugeng menjelaskan faktor yang mempengaruhi kecelakaan ini diduga karena pengemudi sedan kurang hati-hati saat berkendara.

"Dugaan sementara memang pengemudi kurang hati-hati saat hendak melintas di perlintasan kereta api," kata Sugeng.

Beruntung, nyawa dari pengemudi dan dua penumpang lainnya yakni Dwi Susilo (29) dan Sugirah (59) yang merupakan warga Jember masih selamat.

"Kecelakaan yang terjadi ketiga korban selamat, mereka mengalami luka ringan," pungkas Sugeng.

Sementara itu, saksi mata di lokasi kejadian, Hendrik mengatakan bahwa saat terjadinya tabrakan, sedan sempat terpental ke arah samping terbentur dengan pembatas dari besi dan seng.

"Ya langsung gitu aja terpental ke samping dan terbentur pembatas besi sama bambu seng itu. Terus warga lainnya yang mendengar atau melihat mencoba menolong orang yang ada di dalam mobil," kata Hendrik.

(iwd/iwd)