MK Tolak Gugatan Yusuf-Riza, Ipuk Minta Pendukung Tak Euforia

Ardian Fanani - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 21:59 WIB
Ipuk Fiestiandani
Ipuk Fiestiandani (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan perselisihan hasil pemilihan (PHP) Pilbup Banyuwangi yang dilayangkan pasangan calon nimor urut 01 Yusuf Widyatmoko-Muhammad Riza Aziziy. Menanggapi hal itu, Ipuk Fiestiandani meminta pendukungnya untuk tidak euforia berlebihan.

"Alhamdulillah kami menghormati putusan MK tersebut. Mari sambut putusan MK ini dengan doa dan dengan memperkuat silaturahim antar-sesama elemen masyarakat," ujar Ipuk kepada detikcom, Senin (15/2/2021).

Selanjutnya, kata Ipuk, dirinya bersama dengan Sugirah, menunggu proses lebih lanjut yang akan dilakukan KPU Banyuwangi. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, parpol pengusung dan pendukung, para relawan, dan semua elemen masyarakat yang mendukung pembangunan berkesinambungan ini.

"Kami menunggu keputusan dari KPU Banyuwangi. Prosesnya kita manut jadwal KPU terkait penetapan hingga pelantikan nanti. Kita ucapkan terima kasih juga kepada seluruhnya, khususnya masyarakat yang selama ini membersamai kami," tambahnya.

Ipuk juga berjanji akan mengakomodir berbagai program yang baik dari pasangan rivalnya, Yusuf Widyatmoko dan KH Muhammad Riza Aziziy di pemerintahannya nanti.

"Terima kasih, hormat, dan respek yang setinggi-tingginya kepada Bapak Yusuf Widyatmoko dan Gus Riza Aziziy, serta seluruh tim pemenangan beliau. Kami berkomitmen untuk merangkul semuanya. Saya sudah sepakat dengan Pak Sugirah, bahwa berbagai program yang baik dari Pak Yusuf dan Gus Riza, akan kami akomodir," ucapnya.

Dan yang terakhir, pihaknya juga mengajak seluruh elemen warga untuk bersatu kembali membangun Banyuwangi ke depan. Sehingga Banyuwangi kedepan bisa lebih maju dan bisa memulihkan ekonomi ditengah Pandemi COVID-19.

"Kami memohon doa dan masukan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat agar ke depan Banyuwangi bisa semakin lebih baik lagi. Fokus kami ke depan adalah bagaimana menangani pandemi COVID-19 dan berjuang memulihkan ekonomi rakyat," pungkasnya.

(iwd/iwd)